6 Warga Subang Terkena DBD, Dinkes Imbau Jaga Kebersihan Lingkungan

6 Warga Subang Terkena DBD, Dinkes Imbau Jaga Kebersihan Lingkungan
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 6 warga Subang terkena Demam Berdarah (DBD) selama periode Januari 2023. Mereka terkena DBD usai terkena gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Atas insiden itu Dinas Kesehatan Kabupaten Subang mengimbau kepada masyarakat agar selalu membersihkan lingkungan dan menerapkan pola 3M+.

“Betul ada enam orang terkenal DBD. Di perumahan Bunka -Cibogo ada dua orang dan empat orang di Cimenteng – Cijambe.  Mereka sudah ditangani oleh Puskesmas,” ungkap kepala Bidang P2P Dinas kesehatan Kabupaten Subang dr Noni kepada Pasundan Ekspres.

Baca Juga:Tahanan Asal Banten Menikah di Mapolsek Patokbeusi SubangWarga Subang Curhat Biaya Buat SIM Mahal, Kapolsek Legonkulon: Tidak Mahal 

Atas kejadian tersebut, petugas kesehatan mengklaim langsung melakukan fogging di lokasi ditemukan kasus DBD. Fogging itu  agar mematikan nyamuk yang senang hidup di air permukaan bersih.

“Sudah kita fogging, ketika ditemukan kasus tersebut. Saya minta masyarakat waspada dengan DBD, jaga lingkungan agar selalu bersih dan terapkan 3M+,” pungkasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar