Bukan Hanya Thoriq Alkatiri! Ini dia 5 Wasit Indonesia Berlisensi FIFA

wasit Indonesia yang berlisensi FIFA
0 Komentar

Thoriq sangat diakui oleh banyak pemain karena kejelihan dan ketegasannya dalam memimpin pertandingan.

Selain memimpin banyak pertandingan lokal, Thoriq juga berpengalaman dalam memimpin pertandingan level Internasonal. Ia pernah memimpin pertandingan antara Al-Qadsia melawan Malkiya di Piala AFC. Ia juga pernah emmimpin pertandingan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia antara Australia melawan Nepal serta tujuh laga persahabatan.

  1. Yudi Nurcahya (Bandung)

Yudi Nurcahya menyandang sebagai wasit Indonesia lisensi FIFA sejak tahun 2018 dan pada tahun 2019 mendapatkan penghargaan sebagai wasit terbaik Liga 1.

Baca Juga:Terpopuler! Stray Kids Menjadi Headline Festival Musik Lollapalooza Di Paris 2023!Biodata dan Profil Bella Ramsey Bintang The Last of Us

Yudi dikenal sebagai wasit yang tegas dan juga jeli dalam memimpin pertandingan. Selaiin itu, Ia juga sangat memahami aturan pertandingan.

Yudi juga merupakan Dosen di Universitas Pendidikan (UPI) Bandung setelah sempat mengajar pendidikan jasmani dan kesehatan di sekolah dasar. Dia juga mempunyai gelar sarjana kepelatihan Olahraga dan magister pendidikan olahraga.

  1. Dwi Purba Adi WIcaksana (Kudus)

Menjadi wasit berlisensi FIFA sejak tahun 2015 atau 1 tahun setelah Thoriq Alkatiri.

Setelah lulus kuliah pada 2010, Dwi langsung mengambil lisensi C3, C2, hingga C1. Ia hanya butuh waktu satu setengah tahun untuk dirinya bisa memimpin pertandingan Liga 3 dan Liga 2.

Kemudian Dwi melanjutkan lisensinya ke Liga 1 dan FIFA. DIa memimpin beberapa perytandingan di level AFC baik junior maupun senior.

(PPL-HILAL)

0 Komentar