China Open 2018. Turnamen yang Sangat Berkesan Bagi Antoni Sinisuka Ginting

turnamen paling berkesan Ginting
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES ­– China Open 2018 bisa dikatakan adalah turnamen yang sangat berkesan bagi Antony Sinisuka Ginting. Karena ini merupakan gelar super 1000 pertama bagi Antony Sini Suka Ginting.

Dan yang lebih spesial lagi, Ginting yang saat itu masih berusia 21 tahun merupakan pemain yang berstatus non unggulan pada turnamen tersebut. Namun Ginting yang saat itu berada pada ranking 13 duia berhasil mengalahkan pemain-pemain hebat yang menjadi unggulan pada tunamen tersebut.

Selain itu, Ginting juga menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia pada turnamen ini yang melaju ke babak final dan kemudian menjadi juara.

Baca Juga:Selain Liburan, Ini Self Healing Terbaik Yang Patut Kamu Coba!Meminum Air Delapan Gelas per Hari? Bagaimana Seharusnya?

Marcus Gideon dan Kevin Sandjaya di kalahkan oleh pasangan dari Cina Han Chengkai dan Zhou Haodong. sementara pasangan Ganda Putri Indonesia Greysia Poli dan Apriyani Rahayu dikalahkan oleh pasangan Jepang Misaki Matsumoto dan Ayaka Takahashi.

Lalu, Siapa saja pemain unggulan yang berhasil Ginting taklukan?

  1. Lin Dan

Lin dan merupakan pebulutangkis asal China yang telah meraih dua kali Olimpiade. Namun pada saat turnamen China Open 2018, Ginting berhasil menaklukannya pada babak awal. Lin Dan takluk oleh Ginting dengan skor 21-24 | 21-5 | 21-19.

  1. Viktor Axelsen

Pada babak 16 besar, Antony Sinisuka Ginting mampu mengalahkan pebulutangkis no 1 Dunia Viktor Axelsen. Bahkan Ginting berhasil mengalahkan Axelcen dua set langsung dengan skor 21-18 | 21-17.

  1. Chen Long

Pada Turnamen ini Ginting bertemu dengan Chen Long yang saat itu merupakan unggulan 6 dari tuan rumah.

Ginting berhasil mengalahkan Chen Long melalui pertarungan yang sengit dengan skor 18-21 | 22-20 | 21-16.

  1. Chou Thien Chen

Di babak semi Final, Ginting bertemu dengan Chou Thien Chen yang pada saat itu merupakan Rank 5 Dunia. Dalam semi final yang merebutkan tempat ke final ini Gingting berhasil mengalahkan Chou Thien Chen melalui rubber game dengan skor 12-21 | 21-17 | 21-15.

  1. Kento Momota

Pada babak final, Antony Sinisuka Ginting menghadapi Juara Dunia dua kali asal Jepang, Kento Momota. Ginting berhasil mengalahkan Kento Momota hanya dalam starigh games saja dengan skor 23-21 dan 21-19.

0 Komentar