Tujuh Desainer Busana Jawa Barat Akan Pamerkan Produk di New York

Tujuh Desainer Busana Jawa Barat Akan Pamerkan Produk di New York
Tujuh Desainer Busana Jawa Barat Akan Pamerkan Produk di New York
0 Komentar

“Harapan kami tentu saja teman-teman desainer semakin terbuka wawasan dan semangat berkarya yang ditunjukkan tak hanya di dalam, melainkan juga di luar negeri,” kata Lina.

Dengan pengalaman tampil di luar negeri, sambung Lina, pasar pun akan memberi nilai lebih terhadap suatu _brand fashion_ sebab dengan tampil di ajang internasional, maka nilai produk juga turut meningkat.

“Yang pasti ketika kita sudah menampilkan produk kita di luar negeri, mau _nggak_ mau ketika pulang ke Indonesia pasar melihat, dan orang semakin percaya, semakin baik juga _brading_ -nya,” tuturnya.

Baca Juga:Pemda Provinsi Jabar Fasilitasi Pelunasan Kredit Petani Milenial Tanaman Hias ke bank bjbRidwan Kamil Instruksikan Perangkat Daerah Petakan Dinamika Program Petani Milenial

Menurut Lina, apa yang diupayakan IFAF merupakan bentuk memotivasi agar ekonomi mikro khususnya di bidang ekonomi kreatif, fesyen, dan seni dapat bangkit dan naik kelas.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak Pak Menteri (Sandiaga Salahuddin Uno) disampaikan lewat media bahwa ada IFAF, insya Allah didorong tak hanya dalam negeri, melainkan juga di luar negeri,” ujar Lina.

Direktur Kuliner, Kriya, Desain, dan Fesyen, Kemenparekraf Yuke Sri Rahayu menyampaikan bahwa IFAF bersama NYIFW menggagas kegiatan guna menampilkan karya desainer busana Indonesia yang lulus kurasi untuk tampil di New York Indonesia Fashion Week 2023.

Ditanya soal target, Ketua Panitia IFAF Hanny Lovely, menyatakan tak muluk- muluk, pihaknya hanya ingin para desainer fesyen lokal bisa tampil di panggung internasional.

“Targetnya tentu saja ingin membawa teman- teman IFAF bisa tampil memamerkan karya, produknya. Nanti kita berharap juga bisa berangkat ke Milan dan beberapa negara lainnya,” ucap Hanny.

Salah satu desainer busana Indonesia asal Jabar Yumna, dengan _brand_ Yumna Shiba mengaku senang sebagai desainer muda dapat turut serta memamerkan karyanya di NYIFW 2023.

Salah satu produk fesyen yang akan ditampilkannya, yakni _riding jacket_ untuk motor.berbahan kulit khas Sukaregang Garut, dengan tema desain batik Mega Mendung khas Cirebon.

0 Komentar