Siswa SD di Subang Lestarikan Olahraga Tradisional Tatar Pasundan

Siswa SD di Subang Lestarikan Olahraga Tradisional Tatar Pasundan
Siswa SD di Subang Lestarikan Olahraga Tradisional Tatar Pasundan
0 Komentar

SUBANG-Untuk melestarikan olahraga tradisional Tatar Pasundan, Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kecamatan Pagaden Barat menggelar festival olahraga tradisional (Fotrad) di Lapangan Desa Margahayu Kecamatan Pagaden Barat, Selasa (7/2).

Menurut Ketua KKGO wilayah pendidikan Kecamatan Pagaden Barat Tohir SPd, kegiatan Fotrad ini dalam rangka menseleksi bakat unggulan siswa untuk menjadi kontingen atlet Fotrad tingkat Kabupaten Subang.

“Kita seleksinya disini, semua atlet wakil wakil dari 22 SDN se wilayah pendidikan Pagaden Barat, agar ketahuan siap sang juaranya,” katanya.

Baca Juga:Empat Orang Minat Nyalon Bupati Subang dari PKB, Bukan dari Kalangan PolitisiPAN Tegaskan Neng Farah Akan Nyalon Bupati Subang

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai media latihan fisik psikomotorik bagi siswa. Dengan itu bukan hanya pandai dalam bidang kognitif dan apektif tetapi juga unggul dalam bidang olahraga tradisional.

Adapun olahraga tradisional yang digelar yaitu hadang, dagongan, enggrang, tarumpah panjang dan sumpit.
Korwil Pendidikan Pagaden Barat Edi Saprudin SPd mengapresiasi kegiatan KKGO ini. Dia menyampaikan, kegiatan ini akan menjadikan siswa lebih hidup, ceria dan gembira.

“Siswa kan juga butuh bergerak berkreasi secara fisik, gerakan fisik akan mencerdaskan anak daya pikir anak lebih kuat,” tuturnya.

Ketua K3S Hj Jamilah menyatakan, kegiatan ini sangat positif dan menggugah anak mengenal olahraga tradisional ini, mereka akan ingat hingga dewasa.nanti.(dan/ysp)

0 Komentar