Olahraga Peninggi Badan yang Ampuh dan Efektif!

Olahraga Peninggi Badan yang Ampuh dan Efektif!
Olahraga Peninggi Badan yang Ampuh dan Efektif!
0 Komentar

Pasundan Ekspres Olahraga peninggi badan cocok dilakukan bagi kamu yang merasa kurang tinggi.

Hal yang menjadi penentu tinggi badan seseorang adalah faktor genetik.

Namun, tinggi badan juga bisa dipengaruhi oleh asupan nutrisi dan jenis makanan yang kamu makan. Bahkan seseorang pun bisa menaikan tinggi badannya dengan berolahraga.

Perkembangan fisik seseorang dapat dipengaruhi oleh seberapa aktif tubuh dalam sehari-hari. Olahraga peninggi badan mayoritas memerlukan gerakan dan latihan peregangan yang dapat meningkatkan tinggi badan.

Baca Juga:Ide Sarapan Pagi Sehat yang Mudah Dibuat, Cocok untuk Dibawa Ke Kantor!Doa Shalat Tahajud Arab dan Latin, Lengkap dengan Terjemahnya

Ragam Olahraga Peninggi Badan yang Dapat Dilakukan

Ada beberapa olahraga populer yang perlu kamu lakukan agar tinggi badan bertambah. Diantaranya olahraga berikut ini :

Lompat Tali

Salah satu olahraga peninggi badan yang harus kamu coba adalah lompat tali. Kamu diharuskan melompat dengan konsisten saat memainkan olahraga lompat tali (skipping rope). Saat melompat, tubuh akan meregang dan berkontraksi hingga mendorong pembentukan lempeng epifisis pada tulang.

Berenang

Berenang dapat mengembangkan tubuh dan otot secara berbarenga dan merangsang pertumbuhan tinggi badan. Bukan hanya itu, berenang dikenal sebagai salah satu latihan peregangan paling ampuh untuk tulang belakang dan seluruh otot.

Basket

Bola basket adalah olahraga yang dapat memancing postur tubuh tinggi. Olahraga ini dapat menambah tinggi badan hingga 20 sentimeter jika dilakukan sejak usia dini.

Bersepeda

Bukan hanya untuk meningkatkan stamina, bersepeda juga dapat menambah tinggi badan. Tubuh bagian bawah bekerja cukup banyak untuk mengayuh selama bersepeda. Otot lutut dan kaki akan menerima lebih banyak aliran darah dari gerakan mengayuh sehingga mendorong pertumbuhan otot.

Bulu Tangkis

Bulu tangkis adalah jenis olahraga yang membutuhkan gerakan aktif dan melompat. Olahraga ini membantu meregangkan tulang belakang sehingga meningkatkan tinggi badan.

Pull-up

Tubuh bagian atas akan bekerjasama selama gerakan pull-up. Kontraksi dan peregangan bagian ini dapat meningkatkan pembentukan tulang dan menjadikan peningkatan tinggi badan.

Baca Juga:Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Jam dengan Pasta Gigi, Simak Caranya di Sini!Nonton Series Mantan Tapi Menikah Episode 4, Cek di Sini untuk Menontonnya!

Ada banyak cara bukan untuk menambah tinggi badan? kamu hanya perlu berolahraga dengan rutin tanpa mengeluarkan uang yang banyak. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (yni)

0 Komentar