Disdikbud Subang Konsen Tingkatkan Kompetensi Guru Hingga Kawal Pengangkatan PPPK

Disdikbud Subang
Sekretaris Disdikbud Subang, Dr H Aep Saepudin MPd
0 Komentar

SUBANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang memiliki sejumlah program prioritas di tahun 2023. Salah satunya berkaitan dengan program peningkatan kompetensi guru, program Calon Guru Penggerak (CGP) dan menyukseskan pengangkatan PPPK guru.

Sekretaris Disdikbud Subang, Dr H Aep Saepudin MPd menyampaikan, Disdikbud Subang terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi guru termasuk tenaga kependidikan. Upaya peningkatan kompetensi guru ini yakni dengan melakukan berbagai pelatihan.

Misalnya, Disdikbud Subang bekerja sama dengan PGRI untuk melakukan berbagai pelatihan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kompetensi guru.

Baca Juga:Satu-satunya di Subang, Rumah Sakit Hamori Miliki CT ScanDua Minggu Beroperasi, Rumah Sakit Hamori Layani Puluhan Pasien Setiap Harinya

“Kami ingin guru-guru di Subang ini terus bertambah kompetensinya seiring dengan perkembangan zaman. Guru harus terus banyak belajar,” ujarnya.

Dr Aep menuturkan, Disdikbud Subang mendorong para guru untuk ikut terlibat dalam program Calon Guru Penggerak (CGP). Program CGP ini merupakan salah satu program dari Kemendikbudristek.

Disdikbud Subang sendiri telah meraih penghargaan penyelenggaraan kegiatan program CGP tersukses se Jawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat di Bandung, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, Disdikbud Subang juga akan mengawal proses pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru. Saat ini tengah menunggu pengumuman kelulusan sebanyak 830 PPPK untuk tahap ketiga. Tahap pertama yang sudah diangkat sebanyak 1.045 formasi dan tahap kedua sebanyak 742 formasi.(ysp)

0 Komentar