Sering Menahan Kencing Itu Berbahaya!

sering menahan kencing
sumber HonestDocs
0 Komentar

3. Sakit Pinggang

Bahaya menahan buang air kecil (kencing) tidak hanya pada organ-organ saluran kemih (urologi)) saja. Akan tetapi bahaya yang akan anda rasakan itu bakal terasa sakit pada pinggang.

Pada saat kandung kemih sudah setengah penuh, saraf di sekitar organ tersebut sudah aktif. Anda mungkin akan merasakan gejala sering kencing.

Jika anda menahannya, artinya tubuh berusaha melawan sinyal dari saraf kandung kemih dan otak. Akibatnya, bulu kuduk pun bergidik (merinding) dan bagian perut terasa penuh hingga merasakan nyeri.

Baca Juga:Mau Gunakan Jasa Joki Pinjol Ilegal tapi Ragu-ragu? Baca Ini Dulu Biar Kamu YakinForum Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat 2023, Samakan Visi untuk Pembangunan

Kebiasaan kurang baik ini jangan sering anda lakukan karena rasa nyeri dapat menyebar dari bagian bawah perut hingga ke pinggang.

Hal ini dikarenakan rasa nyeri tersebut muncul akibat sebagian besar otot di sekitar kandung kemih dan ginjal terus menegang.

Rasa nyeri akan hilang jikalau anda sudah buang air kecil (kencing) dan akan merasa lega setelahnya.

4. Inkontinensia Urine

Tidak hanya ISK saja bahaya menahan buang air kecil, jika terlalu sering dilakukan kekuatan otot semakin lama akan semakin berkurang.

Akhirnya, otot menjadi kendur dan tidak lagi elastis. Kandung kemih yang melemah ini akan meningkatkan risiko terjadinya inkontinensia urine atau kebocoran urine.

(Sat)

0 Komentar