Hujan Sejak Malam Hari, Desa Mulyasari Pamanukan Mulai Terendam Banjir Lagi

Hujan Sejak Malam Hari, Desa Mulyasari Pamanukan Mulai Terendam Banjir Lagi
0 Komentar

SUBANG-Hujan deras yang mengguyur wilayah Subang  sejak kemarin malam  menyebabkan beberapa titik di dusun yang berada di Desa Mulyasari, Kecamatan Pamanukan kembali terendam banjir.

Kepala Desa Mulyasari Hassanudin Masawi membenarkan hal tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan.

“Betul telah terjadi banjir karena semalam diguyur hujan lebat hingga pagi hari dan mengakibatkan sebagain rumah warga kembali terendam banjir,” ujarnya.

Baca Juga:Kopi Talk Diskusi Santai Bahas Beragam Hal Tentang Subang: Dari Kontribusi BRIN Hingga Persoalan InfrastrukturKawasan dan Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara Selama Dua Pekan

Menurutnya, banjir yang kembali melanda pemukiman warga Desa Mulyasari masih tergenang di depan rumah warga dan belum masuk ke dalam rumah warga.

“Saat ini banjir hanya merendam jalan yang berada di depan rumah warga dengan ketinggian air yang variasi, dan belum masuk ke rumah-rumah” jelasnya.

Lanjut Hassanudin, untuk saat ini belum ada warga yang mengungsi di bawah jembatan fly over Pamanukan.

Sementara itu Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman mengatakan, banjir yang melanda beberapa dusun di Desa Mulyasari belum ada peningkatan debit air.

“Untuk saat ini, debit air di Desa Mulyasari kurang lebih 30 cm dan belum mengalami kenaikan. Semoga saja hujan cepat reda dan air segela surut kembali,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu, utamanya hujan yang tiada henti, dan jika terjadi apa-apa segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas.(cdp/ysp)

0 Komentar