Bocah Hanyut Terbawa Arus Arus Sungai di Subang: Satu Selamat, Satunya Lagi Ditemukan Meninggal

Bocah Hanyut Terbawa Arus Arus Sungai di Subang: Satu Selamat, Satunya Lagi Ditemukan Meninggal
0 Komentar

SUBANG-Dua bocah yang dilaporkan hanyut di Sungai Rawameneng, Kecamatan Belanakan, Kabupaten Subang, pada Senin (27/2/2023) saat ini telah ditemukan. Beruntung satu bocah berhasil diselamatkan, sementara satu bocah dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Komandan Pleton A Damkar Subang Aep, korban selamat tersebut atas nama Gilang (11) yang berhasil diselamatkan oleh warga sekitar. Setelah ditemukan Gilang pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk penanganan medis. Namun naas, korban lainnya bernama Lukman (11) ditemukan petugas dengan konsdisi sudah tak bernyawa.

“Satu anak bernama Gilang, 11 tahun, asal Dusun Rawameneng, ditemukan pada jam 15:15 WIB dalam keadaan selamat. Sementara Reyhan umur 11 tahun warga Rawameneng RT 016/004, Blanakan Subang ditemukan pada hari ini dan sudah tak bernyawa,” jelasnya.

Baca Juga:Penghuni Apartemen di Karawang Ditemukan Tewas, Akhiri Hidup dengan Cara Loncat dari Lantai 23Disdikbud Subang Ajak Siswa Mencintai Budaya Lokal

Seperti diketahui sebelumnya, dua bocah dilaporkan hanyut ke Sungai Rawameneng pada Senin (27/2) sore di saat korban sedang berenang dalam kondisi arus Sungai Rawameneng yang cukup deras. Satu bocah atas nama Gilang (11) berhasil selamat, sedangkan Reyhan terbawa Arus sehingga tidak berhasil diselamatkan.

Aep Saepudin mengatakan, Reyhan ditemukan sekitar pukul 11.17 WIB oleh tim sar gabungan beserta warga dengan mengambang di pintu air Grojogan yang masih berada di wilayah Kecamatan Blanakan.

“Korban berhasil ditemukan mengambang Pukul 11.17 WIB oleh warga di Pintu air Grojogan RT 016/004 arah ke aliran Sungai Gangga, Desa Rawameneng, Kecamatan Blanakan,” ujar Aep.

Aep menjelaskan, korban ditemukan sekitar 4 kilometer dari awal korban dilaporkan hilang. “Pukul 06.40 WIB tim mulai Melakukan Penyisiran menggunakan LCR dari titik Awal Tenggelam (-6°15’27.4″ LS, 107°37’03.3″BT) Hingga Ke Muara Sungai Gangga (-6°14’28.1″ LS, 107°37’46.6″ BT) sejauh ± 4km,” jelasnya.

Setelah itu, korban pun langsung dibawa ke rumah korban dan rencananya akan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga.(cdp/ysp)

0 Komentar