Contoh Teks Pidato Persuasif, Singkat dan Mudah Dipahami

Contoh Teks Pidato Persuasif, Singkat dan Mudah Dipahami
Contoh Teks Pidato Persuasif, Singkat dan Mudah Dipahami
0 Komentar

Tentu bukan masalah jika informasi yang dibagikan telah terbukti benar, sehingga masyarakat kian waspada.

Namun, bagaimana jika informasi yang disebar tersebut justru berasal dari sumber kurang terpercaya sehingga menyesatkan?

Teman-teman sekalian, kita tak dilarang untuk menyebarkan informasi, apalagi jika teman-teman beranggapan bahwa informasi tersebut bermanfaat.

Baca Juga:50 Daftar Pinjol Legal Terbaru dari OJK, Cek di Sini!Rekomendasi Drama Korea Tayang Maret 2023, Ada The Glory Season 2!

Sebaiknya berhati-hatilah saat kamu menyebarkan informasi mengenai berbagai obat-obatan yang dipercaya dapat menyembuhkan Covid-19 secara instan, sebab tidak semua orang dapat mengkonsumsi obat yang sama, sehingga obat ini bisa jadi berbahaya untuk kesehatan mereka.

Alangkah lebih bijak jika kita membagi motivasi untuk para penderita Covid-19 agar segera sembuh. Selain itu, kita juga dapat mengingatkan teman-teman yang lain untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang seringkali diabaikan.

Periksa kembali berita yang akan kita bagikan, dan cari tahu dulu sumbernya, serta cari tahu pendapat para ahli mengenai berita tersebut. Jangan langsung percaya pada suatu berita yang didapatkan tanpa mengkritisinya terlebih dahulu.

Akhir kata, jangan lupa selalu menjaga kesehatan dan hindarilah adanya kerumunan. Yakinlah bahwa saat kamu berdisiplin, pandemi akan segera berakhir. Wassalamualaikum wr.wb

(yni)

0 Komentar