Puluhan Pelajar Adu Kreatif di Ajang DIFEST POLSUB

Puluhan Pelajar Adu Kreatif di Ajang DIFEST POLSUB
0 Komentar

SUBANG-Kompetisi nasional dalam bidang softskill berhasil digelar oleh Politeknik Negeri Subang (POLSUB) melalui Jurusan Manajemen Informatika.

Berbagai pelajar dari berbagai daerah di Indonesia saling beradu kreatifitas dalam event Digital Festival (DIFEST) yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika pada Sabtu (4/3).

Dalam ajang nasional bertemakan “Increase your creativity and build a brilliant generation with technology” tersebut, animo para peserta untuk mengikuti kompetisi tahunan tersebut sangat tinggi. Hal itu terlihat dari jum lah pendaftar yang mencapai 48 orang dari berbagai kalangan pelajar.

Baca Juga:DPRD Subang Minta RSUD Ciereng Selesaikan Kasus Meninggalnya Ibu dan BayiRaperda Penyelenggaraan Ibadah Haji Memasuki Tahapan Pembentukan Pansus

Para peserta dari tingkat SMA/SMK/MA dan mahasiswa tersebut saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di dalam lima kategori lomba, yaitu Maskot Design, Website Design, Poster Design Photography, dan Short Movie.

Semangat untuk berkompetisi para peserta sangatlah besar, masing – masing dari mereka tidak ada yang mau kalah dalam menunjukkan kreatifitas, hal tersebut bisa dilihat dari karya – karya yang dikumpulkan oleh para peserta.

”Banyak yang bagus, para juri pun juga mengakui bahwa hampir semua karya peserta sangat kreatif dan unik,” jelas Fadlla Mubarak, selaku Ketua Panitia.

Dengan kompetisi tersebut, diharapkan para peserta bisa mengembangkan kemampuan soft skills mereka, khususnya dalam bidang teknologi.

”Semoga kegiatan ini bisa menjadi platform yang memotivasi para peserta untuk terus belajar dan berinovasi dalam mengembangkan kemampuan di bidang teknologi digital,” tambah mahasiswa semester empat tersebut.

Selain kompetisi di atas, para peserta juga disuguhi Seminar Nasional sebelum pengumuman para pemenang. Dengan tema Manajemen Skills dalam Menghadapi Industri 5.0, para peserta dibekali berbagai macam tips and trick untuk bisa mengembangkan skills di dalam masa industry 5.0.

”Kami berkeinginan para peserta tidak hanya berkompetisi, namun juga bisa menyerap banyak ilmu dalam kegiatan DIFEST ini,” kara Tri Herdiawan Apandi, selaku Ketua Jurusan Manajemen Informatika.(rls/ysp)

0 Komentar