Lina Serap Aspirasi Warga Dusun Poponcol Desa Ciberes, Masyarakat Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

Lina Serap Aspirasi Warga Dusun Poponcol Desa Ciberes, Masyarakat Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki
0 Komentar

SUBANG-Wakil Ketua DPRD Subang Fraksi PKB Lina Marliana SKM melakukan reses di Dusun Poponcol Desa Ciberes Kecamatan Patokbeusi. Reses itu juga sebagai media aspirasi rakyat untuk menyampaikan gagasan dan usulannya.

Usulan dan gagasan itu, kemudian ditampung dan masuk menjadi program aspirasi DPRD, untuk kemudian dilanjutkan menjadi sebuah renstra dan program pembangunan Pemkab Subang.

Dalam kesempatan itu Lina Marliana menyampaikan, bahwa tugas dan fungsi wakil rakyat selain menampung aspirasi rakyat, juga fungsi anggaran dan pengawasan terhadap jalannya roda pemerintahan.

Baca Juga:Pemilik Warung Kopi di Subang Ditusuk oleh Orang Tak Dikenal Pengurus PWI Subang Periode 2022-2025 Resmi Dilantik, Siapkan Program OKK untuk Wartawan Muda

Menurutnya dusun ini termasuk dusun terpencil di Desa Ciberes, melewati jalan sawah sepanjang 2 kilo, yang tersisa 500 meter lagi. Masyarakat minta agar sisa jalan yang belum di rabat beton oleh bantuan dana desa dan aspirasi dewan, minta diselesaikan tuntas.

“Ya tadi kita sudah dengar aspirasi warga dusun Poponcol ini, mereka ingin jalan sawah sepanjang 2 Km dan tersisa 500 meter lagi untuk dibangun cor beton,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciberes Edi Permana, SH menuturkan, bahwa pihaknya telah mengalokasikan dari dana desa untuk membangun jalan itu sedikit demi sedikit. Pihaknya juga ingin ada bantuan aspirasi agar jalan yang sisa 500 meter bisa tuntas.

Bila jalan sepanjang 2 Km itu tuntas, maka akan sangat mendukung aktifitas perekonomian warga dan petani setempat. Apalagi saat musim panen tiba, angkutan hasil pertanian kerap melintasi jalan itu.(dan/ysp)

0 Komentar