Doa Ziarah Kubur: Merenung pada Kematian dan Menghormati Para Leluhur Sebelum Puasa

Doa ziarah kubur
Bupati Subang, H.Ruhimat saat melakukan ziarah kubur didampingi istrinya
0 Komentar

Dalam doa ini, Surah Al-Fatihah dibaca untuk memohon kepada Allah SWT agar memberikan ampunan dan rahmat pada orang yang telah meninggal dunia.

Ayat Kursi

Ayat Kursi merupakan salah satu ayat yang terdapat dalam Al-Quran yang sangat dianjurkan untuk dibaca setiap hari.

Ayat ini memiliki keutamaan yang sangat besar dan di dalam doa ziarah kubur, ayat ini dibaca sebagai perlindungan dari godaan syaitan.

Surah Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas

Baca Juga:Ganda Putra Badminton Indonesia Juara All England, Ukir Sejarah BaruTempat Ngopi di Subang Terbaru, Malabar Space Tempatnya Unfinished Classic Ada di Tengah Kota

Adalah surah dalam Al-Quran yang dianjurkan untuk dibaca sebagai perlindungan dari gangguan syaitan dan segala jenis bala.

Dalam doa ziarah kubur, ketiga surah ini dibaca sebagai permohonan agar Allah SWT melindungi orang yang telah meninggal dunia dari godaan syaitan.

Doa untuk orang yang telah meninggal dunia

Selain membaca ayat-ayat di atas, doa untuk orang yang telah meninggal dunia juga menjadi bagian penting dalam ziarah kubur.

Dalam doa ini, pengunjung memohon kepada Allah SWT agar memberikan ampunan dan rahmat pada orang yang telah meninggal dunia serta memohon agar rohnya ditempatkan di tempat yang baik di sisi Allah SWT.

Demikian artikel tentang doa ziarah kubur, semoga bisa membantu umat muslim yang khendak akan melakukan ziarah kubur sebelum memasuki bulan puasa.

0 Komentar