Cara Menghilangkan Rasa Gatal di Wajah

Cara Menghilangkan Rasa Gatal di Wajah
0 Komentar

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, kamu dapat mencampurkan timun dengan sedikit madu.

Apabila cara ini dilakukan secara rutin dan teratur, selain dapat mengatasi iritasi kulit, mentimun juga berfungsi menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

  • Lidah Buaya

Cara mengatasi iritasi kulit wajah ini bermanfaat karena lidah buaya memiliki kandungan vitamin C, A, serta vitamin E memiliki efek dingin yang berfungsi sebagai antioksidan dalam mencegah radikal bebas akibat paparan polusi udara.

Baca Juga:Rekomendasi Daftar Anime Spring Baru yang Akan Tayang 2023Kumpulan Game Seru Untuk Perempuan yang Seru Gak Bikin bosen

Selain membantu mengatasi iritasi, lidah buaya juga dapat menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah.

  • Minyak Zaitun

Cara ini dapat mengatasi iritasi kulit wajah secara alami pertama dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit, salah satunya untuk mengatasi gatal-gatal di wajah.

Hal ini karena minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang dapat membantu menyembuhkan dan meningkatkan regenerasi pada kulit.

Selain itu, kandungan antioksidan di dalam minyak zaitun juga dapat mengurangi rasa gatal dan menenangkan kulit.

Untuk menggunakan minyak zaitun sebagai obat menghilangkan rasa gatal pada kulit wajah caranya cukup mudah.

Kamu hanya perlu mencampur minyak zaitun dengan madu, kemudian oleskan pada kulit wajah yang gatal. Cara ini dapat kamu lakukan 2 kali dalam sehari selama kulit wajah masih gatal.

Baca Juga:Mod APK Crypto Dragons – NFT & Web3 Uang Tidak Terbatas dan Mod Speed (1.13.2)Update Episode 12 Nonton Anime The Ice Guy and His Cool Female Colleague

  • Adapun Obat untuk Atasi Gatal Seluruh Badan yang kami kutif dari halodoc

Sebelum mengonsumsi obat, kamu perlu mencari tahu pemicunya supaya bisa menghindarinya. Pemilihan obatnya juga disesuaikan dengan penyebab gatal. Misalnya, jika gatal-gatal disebabkan diabetes, kendalikan gula darah dengan menghindari makanan manis. Kamu juga perlu mengonsumsi obat diabetes supaya kadar gula lebih terkontrol

Antibiotik

Apabila gatal-gatal sampai menyebabkan kerusakan kulit, seperti infeksi dan bernanah, bisa jadi penyebabnya adalah bakteri. Nah, gatal-gatal karena bakteri ini perlu diobati dengan antibiotik.

Obat oles nonsteroid

Obat non steroid biasanya tersedia dalam bentuk krim, losion, gel, bedak. Contoh obat non steroid untuk meredakan gatal di seluruh badan, yaitu losion calamine, krim mentol dan capsaicin, atau salep pramoxine.

0 Komentar