Unik! 4 Hal Apa Saja Yang Menjadikan Perbedaan Budaya Pada Masyarakat Indonesia?

Unik! 4 Hal Apa Saja Yang Menjadikan Perbedaan Budaya Pada Masyarakat Indonesia?
Sumber foto : Kumparan.com
0 Komentar

Contoh dari masyarakat Indonesia Yang menyukai Anime. Anime yang berasal dari negara jepang itu , terus ada lagi yaitu berhubungan dengan negara korea yaitu menyukai boyband dan girlband nya seperti BTS dan BLACKPINK. Dari lagu-lagunya maupun makanannya pun sudah ada. Bisa kalian temukan bila kalian cari tuh. Yang semakin banyak dan terus bertambah setiap waktu nya yang menyukainya. Itu semua kan ccontoh budaya asing yang sudah masuk ke Indonesia

2. Faktor Geografis

Indonesia itu kan banyak yang menjuluki yaitu negara kepulauan. Adanya bayak pulau yang terbagi-bagi. Kemudian menjadi terhambat interaksi dari manusia ke manusianya lagi. Jadi maksudnya menghambat Kekerabatan atau ikatan antar manusianya. Kemudian setiap masyarakat tuh dalam setiap pulaunya masing-masing dengan membangunkan dan membuat budaya yang berbeda. Tergantung dengan pertumbuhan dan perkembangan penduduknya sampai mana.

3. Keadaan alam

Contohnya saja orang Sunda kan banyaknya terdapat sawah, sekitar lingkungannya tuh. Otomatis orang sunda itu kan pekerjaan nya tuh banyaknya menjadi petani. Dan itu menjadi sumber penghasilan utamanya. Untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari banyaknya dari bertani ituh. Jadi itulah salah satu ciri kebudayaan nya dari versi orang sunda. Namun akan beda lagi ketika membicarakan suku lainnya yang ada dalam negara Indonesia. Sungguh sangat indah dan kaya yah negeri ini.

Baca Juga:Cara Mengobati Lidah Mati Rasa Karena Flu, Makan Jadi Nikmat Lagi!Waspada! Arti Simbol Arus Listrik Hanya Dapat Mengalir Pada Rangkaian Listrik

Penyebab Indonesia Sangat Unik

Bukan hanya toleransi sebenernya yang menjadikan negara Indonesia unik itu. Karena orang-orang Indonesia tuh yang sangat ramah kemudian masyarakay indonesianya juga menjunjung tinggi sikap menghargai dan menghormati.

0 Komentar