Cara Melihat Khodam Sendiri, Emang Bisa? Coba di Sini

0 Komentar

Kemudian, dalam Syarh Shahih Muslim, Imam An-Nawawi menerangkan:

“Dalam Hadits ini terdapat peringatan keras terhadap godaan jin Qorin dan bisikannya. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam memberi tahu bahwa dia bersama kita, agar kita selalu waspada sebisa mungkin.” (Syarh Shahih Muslim, 17 : 58)

Jin Qorin juga ada yang bertugas mengganggu, menyesatkan dan memberikan rasa was-was kepada kita sebagai manusia, sehingga biasanya/kadangkala ketika sedang wudlu atau shalat, kita was-was apakah batal atau tidak,

Kita lihat penjelasan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Munajid perihal Jin Qorin yang mengganggu:

Baca Juga:Cara Membuat Foto Jadi Stiker WA, Unik dan Berkelas!Niat Puasa Ramadhan dan Buka Puasa beserta Artinya, 4 Imam Mazhab, Simpan Biar Gak Lupa!

“Berdasarkan perenungan terhadap berbagai dalil dari Al Qur’an dan As-Sunnah dapat disimpulkan bahwa tidak ada tugas bagi jin Qorin selain menyesatkan, mengganggu, dan membisikkan was-was (bisikan syaitan). Godaan jin Qorin ini akan semakin melemah, sebanding dengan kekuatan iman seseorang.” (Fatawa Islam, tanya jawab no. 149459)

Lalu, penjelasan Syaikh Ibnu Utsaimin adalah seperti di bawah ini:

“Apakah qorin ini akan terus menyertai manusia, sampai menemaninya di kuburan? Jawabnya, tidak. Zahir hadits – Allahu a’lam – menunjukkan bahwa dengan berakhirnya usia manusia, maka jin ini akan meninggalkannya. Karena tugas yang dia emban telah berakhir. Ketika manusia mati, maka akan terputus semua amalnya, kecuali tiga hal : sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak shaleh yang mendoakannya. (HR. Muslim).” (Majmu’ Fatawa, 17 : 427).

Cara Mengetahui Kita Punya Khodam atau Tidak – Jin Khodam

Seperti yang dijelaskan di atas, bahwa Khodam itu adalah membantu manusia, tetapi perlu difahami, dia membantu hanya untuk kepentingan Jin itu sendiri

Dan perlu diingat, bahwa hanya Nabi Sulaiman, a.s  yang diberikan mukjizat bisa menguasai makhluk jin.

Seperti pada riwayat tentang pemindahan singgasana Ratu Balqis

Firman ALLAH S.W.T dalam Surat Al-Jinn ayat 6:

“Dan sesungguhnya ada beberapa orang laki-laki dari kalangan manusia yang meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, tetapi mereka (jin) menjadikan mereka (manusia) bertambah sesat.” (QS. Al-Jinn : 6)

Diketahui, bahwa manusia dan jin yang saling berteman/bersahabat saling membantu di dunia, maka di akhirat jin dan manusia saling menyalahkan,, naudzubillah

0 Komentar