SMPN 1 Ciater Gelar Pesantren Ramadhan

SMPN 1 Ciater Gelar Pesantren Ramadhan
Yuni guru SMPN 1 Ciater.
0 Komentar

SUBANG-Sejumlah sekolah di Subang yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar pesantren ramadhan. Salah satunya SMPN 1 Ciater uang mengadakan pesantren ramadhan diikuti oleh seluruh siswa VII  dan VIII.

Sedangkan untuk kelas sembilan menjalankan pembelajaran seperti biasa karena digokuskan untuk membahas materi ujian sekolah yang akan diadakan pada bulan Mei 2023.

SMPN 1 Ciater memiliki rutinitas membaca Asmaul Husna setiap pagi yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru. “Selama ramadhan ini jam mengajar dikurangi 5 menit, yang tadinya 40 menit menjadi 35 menit dan untuk jam masuk biasa nya pukul 07.00 WIB sekarang menjadi pukul 07.30 WIB,” ujar Yuni guru SMPN 1 Ciater.

Baca Juga:Hasil Binaan Disdikbud Subang, Siswi SD IT Al Maaddin Jalancagak Juara Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional 2023Kantor Cabang Perumda Subang Dibobol Maling

Untuk mengisi pesantren ramadhan ini, maka diadakan berbagai perlombaan keagamaan yang diikuti seluruh siswa diantaranya ada lomba adzan, sholawat, tahfidz quran dan lain sebagainya.

“Kita juga punya kerjasama dengan Sariater, jadi tiap Minggu kita biasanya manggung karawitan di sana dan sudah berjalan beberapa tahun ke belakang,” katanya.

Selain dari akademis, SMPN 1 Ciater juga aktif dalam kegiatan non akademis yang salah satunya ada pentas karawitan yang diadakan tiap Minggu.

“Mudah-mudahan ke depannya bisa semakin baik lagi, baik dari segi gurunya, prestasi akademis maupun non akademis,” pungkasnya.(ysp)

0 Komentar