Warga Serbu Bazar Murah di Halaman Pemda Subang 

Warga Serbu Bazar Murah di Halaman Pemda Subang 
0 Komentar

SUBANG-Warga antusias mengunjungi Bazar Murah Ramadan Pemerintah Kabupaten Subang Tahun 2023 yang digelar di halaman belakang Pemda pada Rabu (12/4).

Bazar Ramadan tersebut dilaksanakan dalam rangka Milangkala ke-75 Kabupaten Subang sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Menyuguhkan berbagai stand mulai dari UMKM, Pakaian, dan juga bahan pokok kebutuhan hari raya.

Baca Juga:Harap Bersabar, Pemda Subang Belum Bisa Cairkan Alokasi Dana Desa SDN Ekasari di Kecamatan Pamanukan Telah Terapkan Kurikulum Merdeka

Bazar murah yang digelar oleh Pemda Subang ini didominasi oleh kaum emak-emak yang berburu kebutuhan pokok untuk persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Salah satu kaum emak-emak yaitu Lilis, mengaku sangat terbantu dengan adanya bazar murah yang digelar oleh Pemda Subang.

“Ketimbang belanja di pasaran lumayan selisihnya, kalau di sini harganya lumayan murah. Tadi aja saya beli daging per kilo gramnya itu Rp 80 ribu, kalau di pasar satu kilo gram Rp 80 ribu mana dapat,” ujarnya.

Ia berharap, di tahun depan Pemerintah Kabupaten Subang kembali menggelar kegiatan serupa agar memudahkan para masyarakat khususnya masyarakat kecil untuk bisa berbelanja tanpa khawatir masalah harga.

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksana Plt. Asisten Daerah 2 Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat menyampaikan bahwa Bazar Ramadan tersebut diikuti oleh 75 stand, dengan rincian 60 stand diisi oleh UMKM dan 15 oleh komunitas umum.

“Sesuai amanat bapak bupati, kami tampilkan UMKM, gerakan UMKM, pejuang ekonomi yang riil,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Subang Ruhimat menyampaikan  kegiatan bazar ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran.

Baca Juga:Jelang Lebaran Polres Subang Musnahkan 9.450 Botol Miras SDN Rawalele Terpilih Sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kecamatan Dawuan

“Kegiatan ini dalam rangka Membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari dan menjelang lebaran. Inilah upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan,” jelasnya.

Mwnurutnya, dengan diadakan kegiatan tersebut, diharapkan mampu mempererat sinergitas antara semua pihak.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, semakin mempererat hubungan baik antara pemerintah dan para pelaku usaha, masyarakat serta semua pihak yang dapat saling mendapatkan keuntungan,” tutur Ruhimat.(cdp/ysp)

0 Komentar