SMPN 2 Jalancagak Gelar Pesantren Kilat, Wujudkan Generasi Sekolah Taat Beribadah

SMPN 2 Jalancagak Gelar Pesantren Kilat, Wujudkan Generasi Sekolah Taat Beribadah
0 Komentar

SUBANG-Pesantren kilat merupakan acara rutinan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan. Biasanya diselenggarakan oleh setiap lembaga pendidikan Indonesia khususnya yang beragama Islam.

Salah satunya yang dilaksanakan di SMPN 2 Jalancagak dengan tema “Tebarkan Manfaat Wujudkan Generasi Sekolah Taat Ibadah”.

“Kegiatan pesantren kilat ini dilaksanakan dari tanggal 6 April 2023 dan diikuti oleh seluruh siswa SMPN 2 Jalancagak secara bergantian,” ungkap  Sri guru SMPN 2 Jalancagak.

Baca Juga:Lapas Subang Usulkan 463 Narapidana Dapat Remisi Hari Raya Idul Fitri, 5 Diantaranya Diusulkan Bebas Disdikbud Subang Komitmen Tingkatkan Kompetensi Guru

Dalam pelaksanaannya para murid diberikan materi yang lebih spesifik di antaranya fiqih puasa, batasan pergaulan lawan jenis dan Birrul Walidain atau berbakti kepada orang tua.

Tujuan diadakannya pesantren kilat ini yaitu sesuai temanya tebarkan manfaat wujudkan generasi sekolah taat ibadah.

“Jadi mencermati anak sekarang kebanyakan terpengaruh oleh dunia luar, tentu hal tersebut akan berpengaruh dengan pergaulannya, dengan adanya pesantren kilat ini bertujuan untuk mencegah anak atau murid terjerumus ke hal yang negatif.  Maka dari itu salah satunya dimasukan materi batasan pergaulan lawan jenis dan berbakti kepada orang tua,” ungkapnya.

Materi Birrul Walidain atau berbakti kepada orang tua dinilai sangat penting sekali dalam pergaulan anak zaman sekarang terutama di usia remaja.

Selain emosionalnya sulit terkontrol juga rentan sekali terpengaruh oleh dunia digital.

Adapun kegiatan keagamaan rutin yang dilakukan di SMPN 2 Jalancagak di antaranya setiap hari Rabu ada kegiatan kerohanian istigosah dan solat Dhuha, sedangkan dihari Jumat ada keputrian.(acp/ysp)

0 Komentar