Apa Itu Google Collabs dan Bagaimana Cara Menggunakannya? Simak di Sini!

Apa Itu Google Collabs dan Bagaimana Cara Menggunakannya? Simak di Sini!
Apa Itu Google Collabs dan Bagaimana Cara Menggunakannya? Simak di Sini!
0 Komentar

Pasundan Ekspres –  Salah satu produk yang dikeluarkan Google Research adalah Google Collabs.

Google Collabs cukup terkenal menjadi software yang bisa memenuhi semua kebutuhan machine learning dan data science perusahaan.

Melansir dari laman Analytics Vidhya, ia pun memberikan bermacam GPU yang bisa kamu nikmati secara gratis.

Baca Juga:Bocoran One Piece Chapter 1082 : Bagaimana Keadaan Sabo Setelah Diserang Im Sama?Kursus Bahasa Inggris Online Modal 100 Ribu, Langsung Lancar!

  • Apa itu Google Colab? 

Google jenis satu ini atau Google Collaboratory adalah salah satu executable document yang bisa kamu gunakan untuk menulis, menyimpan dan membagikan program yang sudah kamu tulis melalui Google Drive. Penjelasan tersebut dikutip dari Tutorials Point.

Pada dasarnya software ini sama seperti Jupyter Notebook gratis dengan bentuk cloud yang bisa kamu operasikan menggunakan browser, seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Ia memungkinkan kamu untuk melakukan kode Python tanpa harus melakukan tahapan instalasi dan setup lainnya.

Semua keperluan adjustment dan setting akan terhubung langsung ke cloud. Maka dari itu, aplikasi ini menjadi tempat terbaik yang bagus untuk programmer yang hendak mengasah pengetahuan tentang Python.

Bukan hanya itu, Google Collaboratory pun terkenal sebab bisa mendorong kerjasama tim.

Apa Itu Google Collabs dan Bagaimana Cara Menggunakannya? Simak di Sini!

  • Cara Memakai Google Collaboratory

Cara memakai Google Collaboratory hampir sama dengan menggunakan jupyter notebook, apabila kamu sudah paham dengan aplikasi tersebut pastinya tidak menjadi sebuah tantangan baru.

Sebab, Google jenis ini pun bisa kamu gunakan untuk melakukan bermacam tugas pada paradigma dengan orientasi sel, mirip dengan Jupyter Notebook.

Baca Juga:Yuk Intip Kepribadian Lewat Warna Lipstik Favorit yang Kamu PakaiLink Nonton Film Hollow Man, Cerita Ilmuwan Pembuat Serum Penuh Misteri

Bukan hanya itu, software tersebut pun bisa kamu pakai untuk menjadikan berbagai jenis sel dan membuat notebook, sama halnya berbagai fitur yang ada di dalam Jupyter Notebook.

Buat Folder di Google Drive 

Untuk menggunakan Google Colab, kamu harus memiliki akun Google lalu mengakses fitur Collaboratory. Apabila tidak memiliki akun Google, sebagian dari fitur Google Collaboratory yang harus kamu akses tidak bisa berfungsi dengan baik.

Kemudian, karena Google Collaboratory berjalan pada Google Drive, kamu perlu memilih folder yang ingin digunakan. Beri nama pada folder tersebut memakai nama baru maupun judul default yang telah diberikan Google Collaboratory.

0 Komentar