Inilah Patung Yesus Tertinggi yang Ada di Indonesia Dengan Beberapa Fakta

Inilah Penampakan Terkini Patung Yesus Tertinggi yang Ada di Indonesia Dengan Beberapa Fakta
Inilah Penampakan Terkini Patung Yesus Tertinggi yang Ada di Indonesia Dengan Beberapa Fakta(IGprasetyariand_)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Destinasi religi yang terletak di Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Indonesia. Daya tarik utama objek wisata ini adalah hadirnya sebuah patung Yesus di puncak bukit Sibea-bea.

Selain memiliki Patung Yesus, Bukit Sibea-bea Samosir merupakan kawasan wisata bukit yang tertata dengan sangat modern, sangat khas dengan jalannya yang berliku-liku tetapi nyaman untuk kalian lewati.

Tidak hanya itu, bukit ini juga terkenal karena indahnya panorama alam Toba di ketinggian 1.021 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga:Beberapa Harga HP Samsung yang Turun Harga Bulan Mei 2023Kata-Kata Muslim Hari Ini Untuk Semangat Menjalani Hidup

Danau alami berukuran besar di Indonesia yang berada di kaldera Gunung Supervulkan.

Memiliki panjang 100 kilometer (62 mil), lebar 30 kilometer (19 mi), dan kedalaman 508 meter (1.667 ft).

Danau ini terletak di tengah pulau Sumatra bagian utara dengan ketinggian permukaan sekitar 900 meter (2.953 ft).

Membentang dari 2.88°N 98.52°E sampai 2.35°N 99.1°E. Ini adalah danau terbesar di Indonesia dan danau vulkanik terbesar di dunia.

Mengutip dari tribun_medan Wisata patung Yesus Kristus di Bukit Sibea-Bea di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mulai di buka pada hari Sabtu (18/2/2023).

“Info sampai sekarang benar tanggal 18 akan dibuka,” kata Staf Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Samosir, Frisca kepada Kompas.com, Jumat (18/2/2023).

Area berdirinya patung Yesus merupakan bagian dari wilayah Harian Boro, Kabupaten Samosir, sekitar 177 kilometer dari Kota Medan. Perjalanan menuju patung figur suci Kristiani ini memakan waktu sekitar 4,5 jam.

Baca Juga:Link Gratis Episode 5 Terbaru Anime Yuri is My Job! Dengan Subtitle IndonesiaLink Nonton New Episode 5 Anime The Ancient Magus’ Bride SEASON 2

Patung Yesus Tertinggi yang Ada di Indonesia

Berbagai fasilitas penunjang kenyamanan mulai tersedia.

Akses jalan menuju lokasi pun sudah sangat memadai, hingga tidak heran popularitas patung langsung meroket di kalangan wisatawan.

Tidak hanya sebatas spot wisata rohani, patung Yesus juga punya berbagai fakta unik yang menambah daya tariknya, berikut beberapa di antaranya;

  1. Berada di puncak bukit: Memang patung Yesus tidak hanya ada di Sibea-bea saja. Beberapa kota di Indonesia pun memiliki patung serupa, misalnya patung Tuhan Yesus di Manado.
  2. Tertinggi di dunia: Wisata rohani kebanggaan masyarakat Toba ini memiliki ketinggian fantastis yaitu 61 meter. Dengan ketinggian tersebut, patung ini menjadi patung Yesus tertinggi di dunia, mengalahkan patung Yesus di Brasil yang memiliki tinggi 30 meter.
  3. Pembangun pada tahun 2018: Melansir dari laman resmi Pemerintah Kabupaten Samosir, peletakan batu pertama patung Yesus Kristus ini dilakukan pada tahun 2018, tepatnya hari Minggu (17/6/2018).
0 Komentar