Ada Rumah Makan di Lapas Subang, Terbuka untuk Umum

Ada Rumah Makan di Lapas Subang, Terbuka untuk Umum
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Lapas Subang miliki rumah makan. Berdiri di lahan 800 meter persegi. Rumah makan ini menyediakan kuliner ikan dan hasil laut Pantura. Beroperasi mulai pukul 08-00 – 20.00 WIB.

Rumah makan ini dilengkapi sajian akustik musik dan wisata air. “Kita buka rumah makan ini untuk memanfaatkan lahan yang ada, juga menghindari kesan masyarakat kalau Lapas itu seram,” kata Penanggungjawab rumah makan Lapas, Asep.

Asep yang juga menjabat sebagai Kasi Giatja Lapas Kelas II A Subang tersebut mengatakan, pekerja rumah makan ini yakni narapidana yang menjalani asimilasi.

Baca Juga:Atlet Karate Sandy Firmansyah  Raih Emas SEA Games 2023, Ketum KONI Subang ARD: Prestasi Membanggakan Ini Keluhan Korban Keracunan Makanan Sisa Hajatan di Purwakarta 

“Kita buatkan akses masuk untuk pengunjung dengan membuka jalan utama, ” paparnya.

Ia menjelaskan, konsep rumah makan yang disebut Subang Baru tersebut adalah SAE (sarana asimilasi edukasi). Narapidana diberdayakan dan dilibatkan dalam usaha tersebut.

“Kita gandeng pihak ketiga dalam membangun usaha ini, tentunya akan ada pembagian hasil setelah ada pendapatan,” ujarnya.(ygo/ysp)

0 Komentar