Jawa Barat Menjadi Penghasil Warisan Budaya Tak Benda Terbanyak di Indonesia, Tarik Minat Wisatawan

warisan budaya tak benda jawa barat
0 Komentar

kita dalam menjaga dan melestarikan karya budaya.” Ia menambahkan bahwa budaya merupakan kekuatan untuk memajukan sektor pariwisata dan industri kreatif. Dia berharap bahwa kedepannya, 54 karya budaya yang ditetapkan sebagai WBTB dapat dioptimalkan sebagai atraksi untuk menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara ke Jawa Barat.

Benny Bachtiar berharap, “Dengan penetapan WBTB ini, kami berharap kabupaten/kota terus berupaya menjadikannya sebagai bagian dari atraksi dan daya tarik pariwisata di Jawa Barat.” Dia juga menyampaikan bahwa melalui WBTB yang ditetapkan pada tahun 2023, terdapat peluang besar untuk dimanfaatkan, terutama dengan aktifnya Bandara Kertajati untuk penerbangan komersial.

Pada tahun ini, 54 karya budaya yang ditetapkan terdiri dari 31 karya budaya hasil sidang penetapan WBTB Jawa Barat dan 23 karya budaya lainnya dari pencatatan WBTB Jawa Barat Indonesia. Rekomendasi penetapan ini akan menjadi dasar untuk mengusulkan karya-karya tersebut sebagai WBTB Indonesia tahun 2023.

0 Komentar