Demokrat Desak NasDem Umumkan Cawapres untuk Anies Baswedan

Cawapres Anies
Demokrat Desak NasDem Umumkan Cawapres untuk Anies Baswedan
0 Komentar

Andi mengutip hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyebutkan elektabilitas Anies saat ini hanya sebesar 18,9 persen.

Angka tersebut berada di bawah dua pesaingnya, yaitu Prabowo Subianto dengan elektabilitas 38 persen, dan Ganjar Pranowo dengan 34,2 persen.

“Andaikan proses deklarasi terlalu lama, maka upaya untuk meningkatkan elektabilitas Anies akan semakin sulit. Oleh karena itu, deklarasi perlu dipercepat agar mesin partai dan masyarakat dapat segera bergerak secara optimal untuk memenangkan Anies,” jelas Andi.

Baca Juga:Klaim Saldo DANA Gratis Rp200.000 Dari 3 Aplikasi Game Penghasil Uang!Cek 5 Rekomendasi Tempat Wisata Cimahi Terpopuler dengan Berbagai Keindahan Alam yang Wajib Dikunjungi!

“Harus segera dilakukan deklarasi berpasangan supaya rakyat dan basis-basis pemilih, partai, maupun mereka yang ingin perubahan yakin dan mulai bergerak untuk meningkatkan elektabilitas Pak Anies,” tambahnya.

Jika pengumuman Cawapres tidak dilakukan pada bulan ini, Andi menyatakan bahwa Partai Demokrat akan melakukan evaluasi.

Namun, Andi tidak secara eksplisit menjelaskan apakah evaluasi tersebut berarti Partai Demokrat berpotensi keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

“Deklarasi dulu. Jika pada bulan Juni belum ada deklarasi berpasangan, kemungkinan Partai Demokrat akan melakukan evaluasi,” ujarnya.

Cawapres Pilihan NasDem

Sementara itu, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, mengungkapkan bahwa mereka telah memiliki satu nama Cawapres yang akan mendampingi Anies dalam Pilpres 2024.

Willy menyatakan bahwa Tim 8, yang merupakan tim yang dibentuk oleh Koalisi Perubahan dan Anies, telah menyelesaikan pembicaraan mengenai Cawapres.

Namun, Willy yang juga merupakan anggota Tim 8 enggan menyebutkan secara langsung siapa sosok Cawapres tersebut.

Ia menjelaskan bahwa Anies akan mengumumkannya secara langsung.

“Mas Anies akan mengumumkan secara publik.

Baca Juga:Temukan 10 Jawaban ‘Manfaat Membiasakan Sikap Syaja’ah bagi Diri Sendiri dalam Kehidupan Sehari-hari’Gitar Termasuk Alat Musik Apa? Jelajahi Sejarah, Jenis dan Fungsi Pertamakali Gitar Ada!

Batas waktu yang telah kita tetapkan di Tim 8 adalah paling lambat deklarasinya pada tanggal 16 Juli 2023,” kata Willy pada Jumat, 2 Juni 2023.

Beberapa nama sempat mencuat sebagai calon Wakil Presiden Anies Baswedan, di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

0 Komentar