Darmawan Santosa Nyaleg dari Dapil 5, Akan Tingkatkan SDM Masyarakat Pantura

Darmawan Santosa Nyaleg dari Dapil 5, Akan Tingkatkan SDM Masyarakat Pantura
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Darmawan Santosa biasa disapa Darso sudah siap bertarung dalam Pemilu 2024. Bacaleg DPRD Kabupaten Subang Dapil 5 optimis bisa menang.

Darso memiliki sejumlah program unggulan yang menjadi bagian dari misinya. Misalnya program memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Subang khususnya wilayah Pantura.

Ketika berbicara sumber daya manusia, kata Darso, sumber daya alam, kultur dan nature juga harus diperhatikan sehingga SDM di Kabupaten Subang bisa lebih unggul.

Baca Juga:LPM Kelurahan Wanareja Gotong Royong Bersihkan LingkunganAs Syifa Luluskan Ribuan Santri Tahun Ini, Ketua Yayasan Berpesan Agar Bantu Selesaikan Permasalahan Umat

“Pengembangan SDM di Subang harus melihat dulu bagaimana potensi kelestarian sumber daya alamnya. Kemudian harus memlerhatika  juga kearifan lokal dan budaya yang ada di masyarakat,” ujar Darso.

Menurutnya,  dengan adanya pabrik-pabrik yang hari ini ada di Kabupaten Subang, dirinya mengkritisi jika ke depan industri-industri yang ada itu harus menopang potensi daerah.

“Sehingga ke depan adanya pembangunan industri yang bisa membuka banyak lapangan pekerjaan bagi kaum pribumi, dan kita sebagai putra daerah jangan hanya menjadi penonton saja,” jelasnya.

Dia ingin mengajak dan membangun kesadaran terhadap masyarakat Subang bahwasanya para pemuda jangan pesimis, jangan putus asa jika belum bisa mendapatkan pekerjaan.

“Kalau misalkan kita berupaya Insya Allah apa yang kita cita-citakan akan terlaksana atau tercapai sehingga hari ini saya mencalonkan diri tak kala ingin memberdayakan SDM di wilayah Pantura,” ucap Darso.

Dengan itu, dirinya menargetkan 12.000 suara di Dapil 5 Subang dan mengajak kepada masyarakat Pantura untuk bisa merubah wajah serta Sumber Daya Manusia.

Diketahui, Darmawan Santosa merupakan mantan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Subang yang diberikan mandat oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Anggota DPRD Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Pamanukan, Legonkulon, Sukasari, Pusakanagara dan Pusakajaya.

Baca Juga:Wanita Belia di Karawang Jadi Korban Perdagangan Orang, Pelaku Akhirnya Dibekuk PolisiDugaan Aksi Tindak Pidana Perdagangan Orang Terjadi di Subang, Ibu Rumah Tangga Jadi Korban  

Pria dengan sapaan akrab Kang Darso ini merupakan mantan aktivis mahasiswa yang pernah menjabat sebagai Presiden BEM Fakultas Hukum Unsub, Wakil Presiden BEM UNSUB, Ketua DPC GMNI Kab. Subang, Sekretaris Koorda GMNI Provinsi Jawa Barat, serta Ketua Forum Mahasiswa dan Sarjana Subang Se-Indonesia (FORMASSI).

Selain sebagai aktivis mahasiswa, Kang Darso pernah berkarir sebagai Tenaga Pengajar di SMK Riyadhul Janah Cibogo,  Asisten Dosen dan Kasubag Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unsub, Tim Peneliti LPPM Unsub, Wakil Ketua LBH Unsub serta Tenaga Ahli Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Subang.

0 Komentar