Obat Batuk Kering Anak di Apotik, Solusi Tepat untuk Meredakan Batuk Kering pada Anak

Obat Batuk Kering Anak di Apotik, (ilustrasi-Ibu-dan-Bayi-via-Unsplash-Ana-Tablas)
Obat Batuk Kering Anak di Apotik, (ilustrasi-Ibu-dan-Bayi-via-Unsplash-Ana-Tablas)
0 Komentar

Namun, penggunaan obat ini pada anak harus dilakukan dengan hati-hati dan hanya atas rekomendasi dokter, karena dapat menyebabkan efek samping yang serius.

Obat Batuk Kering Anak di Apotik

Beberapa merk obat batuk kering anak yang tersedia di apotik untuk anak usia 1-5 tahun antara lain:

  1. Woods’ Peppermint Cough Syrup
    Obat batuk kering anak yang mengandung ekstrak peppermint oil dan guaifenesin ini dapat membantu meredakan batuk kering pada anak. Woods’ Peppermint Cough Syrup juga dapat membantu mengencerkan lendir di saluran pernapasan anak.
  2. Pectolin
    Pectolin adalah obat batuk kering anak yang mengandung guaifenesin dan diphenhydramine. Obat ini dapat membantu meredakan batuk kering pada anak dan juga membantu mengatasi gejala alergi yang mungkin menyertai batuk kering.
  3. Prospan
    Prospan adalah obat batuk kering anak yang mengandung ekstrak daun ivy. Obat ini dapat membantu meredakan batuk kering pada anak dengan cara mengencerkan lendir di saluran pernapasan dan memudahkan anak untuk mengeluarkannya melalui batuk.
  4. Toplexil
    Toplexil adalah obat batuk kering anak yang mengandung dextromethorphan dan carbocisteine. Obat ini dapat membantu meredakan batuk kering pada anak dan juga membantu mengencerkan lendir di saluran pernapasan anak.
  5. Bisolvon
    Bisolvon adalah obat batuk kering anak yang mengandung bromhexine. Obat ini dapat membantu meredakan batuk kering pada anak dengan cara mengencerkan lendir di saluran pernapasan dan memudahkan anak untuk mengeluarkannya melalui batuk.

Namun, sebelum memberikan obat batuk kering anak kepada anak usia 1-5 tahun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau apoteker.

Baca Juga:Pinjam Uang di Shopee dengan Cara Mudah dan Cepat, Cair Berapa Lama? Cek di SiniPinjaman Online Cepat Cair untuk Ibu Rumah Tangga Tanpa Slip Gaji, Syariah Bebas Riba

Pastikan juga untuk membaca label kemasan dengan teliti dan mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera.

Selain itu, sebaiknya hindari memberikan obat batuk kering anak yang mengandung kodein atau hydrocodone pada anak usia di bawah 6 tahun, karena dapat menyebabkan efek samping yang serius.

Sebelum membeli obat batuk kering anak di apotik, pastikan untuk membaca label kemasan dengan teliti dan mengikuti petunjuk penggunaan yang tertera.

0 Komentar