Berbaur dengan Petani, EdenFarm Gelar Temu Tani di 4 Wilayah di Pulau Jawa  

Berbaur dengan Petani, EdenFarm Gelar Temu Tani di 4 Wilayah di Pulau Jawa  
0 Komentar

Sampai pertengahan tahun 2023 ini, sudah lebih dari 350 mitra tani yang telah bergabung di Eden Farming Project di sekitar pulau Jawa. Para mitra tani yang telah bergabung bersama EdenFarm juga akan mendapatkan berbagai fasilitas seperti aplikasi petani atau Farmers Apps, dimana mitra tani dapat mengakses ensiklopedia pertanian, melihat prediksi cuaca dan waktu yang tepat untuk panen.

Selain itu, terdapat juga pertemuan petani yang dilakukan secara rutin oleh tim Farmer Hunter & Farmer Relation EdenFarm untuk meningkatkan kompetensi dan keakraban antar para mitra tani.

Setelah sosialisasi Farming Project, Rofiq dari tim Agronomis EdenFarm juga turut memberikan pemaparan edukasi dengan tema “Mitigasi Kekeringan dan Pengaruh Hama Penyakit pada tanaman Kentang” berdampingan bersama Saeful Anwar, Agronomis Maxxi Agri Bandung, selaku mitra kebutuhan budidaya saprodi. Rofiq menjelaskan bahwa pendistribusian air yang merata merupakan faktor utama keberhasilan panen pada musim kemarau.

Baca Juga:Mengenal Papais, Makanan Khas Ikon Desa Cisaat SubangPramuka Jadi Esktrakurikuler Unggulan SDN Ekasari Pamanukan, Berhasil Jadi Juara Gema Pramuka 2022

“Antisipasi terbaik yang bisa petani lakukan khususnya pada musim kemarau adalah dengan membuat penampungan air sehingga lahan pertanian tetap bisa terdistribusikan dengan air yang cukup,” papar Rofiq.

Acara Temu Tani, Kamis ditutup dengan testimonial Rohmat yang telah setahun menjadi mitra tani EdenFarm dan berhasil mendapatkan reward 1gram logam mulia dari Loyalty Program Mitra Tani.

“Saya telah menyuplai cukup banyak komoditas ke EdenFarm, seperti labu, cabe rawit hijau, cabe keriting hijau, cabe merah, lobak, hingga seledri. Kalau dibandingkan dengan pasar induk, saya mendapatkan harga yang lebih menguntungkan dari EdenFarm. Komunikasi dengan tim EdenFarm pun tidak ada kendala. Semoga kedepannya saya bisa terus menambah tonase ke EdenFarm,” ujar Rohmat.(rls)

Laman:

1 2
0 Komentar