Ria Triana, Guru Asal Subang dengan Segudang Prestasi

Ria Triana, Guru Asal Subang dengan Segudang Prestasi
Ria Triana, Guru Asal Subang dengan Segudang Prestasi
0 Komentar

SUBANG-Ria Triana SPd Gr merupakan guru PNS yang mengajar Bahasa Inggris di SMPN 1 Cisalak. Ia Lahir di Subang 7 Juni 1986 silam.

Semasa kecil ia sangat tertarik dengan dunia seni seperti menyanyi dan bercerita yang pada akhirnya di tahun 2011, ia menyelesaikan pendidikan S1 Pendidikan Bahasa Inggris di STKIP Subang.

Selama menjadi guru ia telah banyak meraih prestasi dan penghargaan di berbagai bidang. Salah satunya penghargaan Inobel pada tahun 2022. Dia mendapat juara ke-2 tingkat kabupaten sebagai guru inovatif.

Baca Juga:Komunikasi Efektif Ciptakan Kultur Pelayanan Terbaik Khususnya di Bidang PerbankanJelang Pemilu 2024, Disdukcapil Subang Masif Lakukan Perekaman KTP Elektronik

Dia juga ikut serta dalam memvalidasi aksi nyata para guru-guru se Indonesia. Termasuk peraih penghargaan sebagai narasumber berbagi praktik baik kurikulum merdeka. Di Subang sendiri ada 12 orang yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Selain itu, ia juga merupakan guru penggerak di Kabupaten Subang angkatan ke-3. Seperti diketahui guru penggerak ini nantinya akan diprioritaskan sebagai kepala sekolah maupun pengawas.

“Sebagaimana harapan menteri pendidikan pak Nadiem ingin semua guru jadi guru penggerak,” katanya.

Banyaknya pencapaian yang sudah diraih oleh Ria Triana tidak membuatnya puas begitu saja. Dia terus menciptakan karya melalui hobinya yakni menulis. Dia berhasil membuat kumpulan cerpen dengan judul “Mengejar Aronika Bukit Tawang.

“Karena saya senengnya seni, seperti menyanyi, bercerita, literasi dan lain sebagainya. jadi pada 2021 saya membuat cerpen untuk dibaca oleh anak-anak dan Alhamdulillah mereka pada suka, ada yang sampai nangis juga bacanya,” ungkapnya.

Dengan kecintaannya pada seni dan bahasa, maka tidak heran ia juga pernah meraih juara 1 tingkat Kabupaten lomba bercerita.(acp/ysp)

0 Komentar