Ribuan Orang Meriahkan Kirab Pemuda dan Heleran Seni Budaya Subang di Alun-alun Pagaden

Ribuan Orang Meriahkan Kirab Pemuda dan Heleran Seni Budaya Subang di Alun-alun Pagaden
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Ribuan orang dari berbagai kalangan masyarakat memeriahkan Kirab Pemuda dan Heleran Seni Budaya yang diadakan di Alun-alun Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Jum’at (16/6).

Gelaran acara Kirab Pemuda dan Heleran Seni Budayan tersebut bertemakan ‘Kobaran Pancasila – Subang Kabupaten Benteng Pancasila’ serta menghadirkan politisi dan juga tokoh nasional Maruarar Sirait atau biasa disapa Bang Ara.

“Di Subang sebagai Benteng Pancasila, kita ingin menggelorakan pesan persatuan dan kesatuan bahwa Indonesia sampai kapanpun menjadi satu negara pancasila,” ujar Sekretaris DPC PDIP Subang sekaligus ketua panitia acara Niko Rinaldo.

Baca Juga:Berbaur dengan Petani, EdenFarm Gelar Temu Tani di 4 Wilayah di Pulau Jawa  Mengenal Papais, Makanan Khas Ikon Desa Cisaat Subang

Oleh karena itu, kata Niko, dalam acara Kirab Pemuda dan Heleran Seni Budaya banyak pihak yang terlibat dalam kemeriahan acara tersebut. Namun, hanya sekolah yang tidak dilibatkan dalam acara tersebut.

“Tidak melibatkan sekolah karena dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan pembelajaran. Kami hanya melibatkan komunitas-komunitas, paguron, sanggar seni, seniman kreatif, dan sebagainya,” jelasnya.

Niko Rinaldo menyebut, bahwa acara Kirab Pemuda dan Heleran Seni Budaya bertujuan untuk mengenalkan sosok bakal calon presiden Ganjar Pranowo dengan para anak muda milenial serta masyarakat di Kabupaten Subang.

Ia mengatakan, pihaknya bersama dengan anak-anak muda Subang dan lainnya akan mendukung kepemimpinan Indonesia berikutnya yang akan melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh presiden saat ini.

“Mendukung pemimpin yang bisa bekerja, meneruskan kebaikan dan melanjutkan program-program yang bagus dari kepemimpinan pa Jokowi,” pungkasnya.

Panitia Kirab Pemuda dan Heleran Seni Budaya, Adityarini Napitupulu menyampaikan,

Panitia Kirab Pemuda dan Helaran Seni Budaya Subang, Adityarini Napitupulu menyampaikan, semangat persatuan dan kesatuan diperlihatkan dalam acara ini melalui berbagai seni budaya dari berbagai daerah.

“Melalui acara ini kami ingin sampaikan semangat persatuan dan kesatuan. Pada momen bulan Bung Karno ini semangat Pancasila perlu kami gelorakan,” ungkapnya.(cdp/ysp)

0 Komentar