HUT Ke-9, Siloam Hospitals Tingkatkan Layanan dan Pererat Kemitraan

Siloam Hospitals
0 Komentar

Grand Opening Executive Clinic, New Inpatient Department

PURWAKARTA-Siloam Hospitals Purwakarta atau RS Siloam Purwakarta berusia sembilan tahun. Selama itu pula RS Siloam terus tumbuh dan berkembang dalam memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya.

Demikian disampaikan Direktur RS Siloam Purwakarta dr. Irwan Gandana, M.A.R.S., pada kegiatan 9th Anniversary Siloam Hospitals Purwakarta sekaligus Grand Opening Executive Clinic, New Inpatient Department, Kamis (22/6).

Dijelaskan Irwan, sejak awal Siloam datang kondisi rumah sakit ini sepi, kosong, tak punya alat yang memadai.

Baca Juga:Bacaleg Muda Gagas Program Kepemudaan di PedesaanMelalui Program Tahfiz SMPN 6 Darangdan Bentengi Siswa

Rawat inap hanya 20 per hari dan rawat jalan sekitar 50an pasien. “Sekarang yang rawat inap bisa 220 per hari, rawat jalan bisa 600-700 per hari. Kami juga mendatangkan alat CT scan Endoskopi, ESWL, Cath Lab, Veco, hingga Laparoskopi. Kami selalu menjadi pionir buat apa pun. Termasuk Laparoskopi, eksekutif klinik dan restorasi gigi ini, pertama kali di Purwakarta,” kata Irwan.

Meski begitu, sambungnya, layanan serbacanggih itu bukan yang terakhir, melainkan masih banyak inovasi yang akan kami lakukan untuk meningkatkan layanan. “Kami juga memiliki rencana strategis pada 2025 mewujudkan 300 tempat tidur dan untuk radiologi kami akan mendatangkan MRI,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta dr. H. Deni Darmawan, M.A.R.S., mengapresiasi keberadaan RS Siloam. “Siloam baik dari sisi layanan, terus tumbuh dan berinovasi, juga menjadi mitrabaik serta membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta,” ucapnya.

RS Siloam juga, kata Deni, tak melulu mementingkan benefit tapi juga mengedepankan sisi sosial, bagaimana mereka dengan sangat baik terus melayani masyarakat. “RS Siloam juga selalu menggunakan metode-metode yang update, mutakhir dan menjadi barometer layanan rumah sakit di Purwakarta,” kata Deni.

Ditemui di lokasi yang sama Kepala Bisnis Regional II Siloam Group Juli Tjong mengungkapkan, Siloam Hospitals Purwakarta terus berinovasi memberikan layanan kesehatan terbaiknya untuk masyarakat Purwakarta dan sekitarnya.

“RS Siloam berkembang sangat pesat. Untuk layanan spesialisasi kita sudah sangat lengkap. RS Siloam juga melayani seluruh lapisan masyarakat, mulai dari pasien BPJS Kesehatan, asuransi, korporasi maupun pribadi,” ujar Juli.

0 Komentar