BUMDes Desa Nagrak Unggulkan Usaha Layanan Jasa

Layanan Jasa
0 Komentar

SUBANG-Pelayanan jasa menjadi program unggulan BUMDes Desa Nagrak Kecamatan Ciater. Melihat potensi yang dimiliki Desa Nagrak membuat pemerintah desa setempat berinisiatif menciptakan unit usaha yang bergerak di bidang layanan jasa.

“Desa Nagrak memiliki unit usaha BUMDes yang sudah berjalan diantaranya ada unit usaha laundry, yang telah bekerja sama dengan Sari Ater. Kemudian ada pelayanan PPOB dan sewa panggung beserta alat – alat pesta lainnya,” ungkap Kades Desa Nagrak, Ahmad kepada Pasundan Ekspres.

Ahmad menyampaikan, BUMDes Desa Nagrak sudah berjalan dari tahun 2017 dan masih eksis sampai sekarang.

Baca Juga:Pemkab Tutup Empat Pasar Hewan TernakProduksi Susu Turun Drastis Hingga 30 Persen

Namun dalam pelaksanaannya, program BUMDes ini tidak selalu berjalan mulus. Banyaknya pesaing dan kurangnya SDM yang berinovasi terhadap usaha BUMDes menjadi salah satu faktor yang menghambat unit usaha untuk berkembang.

Banyaknya potensi yang dimiliki Desa Nagrak khusus dari sektor pariwisata membuat pemerintah Desa Nagrak berencana untuk memanfaatkan potensi tersebut guna memajukan program BUMDes dan pemberdayaan masyarakat.

Kades Desa Nagrak Ahmad juga berharap ke depannya program BUMDes ini bisa lebih banyak melibatkan anak muda untuk pengembangan program BUMDes Desa Nagrak dan lebih banyak lagi masyarakat yang terlibat.(acp/ysp)

0 Komentar