Inovasi BUMDes Rancamanggung Sediakan Bahan Bangunan

Bahan Bangunan
0 Komentar

SUBANG-BUMDes Desa Rancamanggung Kecamatan Tanjungsiang merupakan BUMDes berprestasi di Kabupaten Subang. BUMDes ini diperhitungkan mulai dari aspek administrasi hingga inovasi.

Dari beberapa program BUMDes yang dimiliki Desa Rancamanggung, TB BUMdes Bina Mandiri yang menjadi unggulan Desa Rancamanggung.

TB. BUMDes Bina Mandiri merupakan salah satu unit usaha BUMDes Desa Rancamanggung yang bergerak di bidang bahan dan alat alat bangunan.

Baca Juga:Penjual Janur di Subang Mendulang Berkah Saat Musim Nikah, Kamu Kapan Nikah?Baliho Vicky Prasetyo Tak Kantongi Perizinan

“Program BUMDes ini mulai berdiri sejak tahun 2019 dan mulai beroperasi pada tahun 2020 lalu juga.

Alhamdulillah di tahun 2022 BUMDes Desa Rancamanggung dapat penghargaan juara 2 se Kabupaten Subang,” ungkap Wawan pengelola unit BUMDes Rancamanggung.

Keterbatasan akses menuju perkotaan dan banyaknya pembangunan di Desa Rancamanggung, membuat pemerintah desa mencoba mendirikan sebuah usaha yang menyediakan alat dan bahan bangunan.

Tujuannya untuk memudahkan masyarakat sekitar dalam memenuhi keperluannya di bidang bahan material.

Wawan selaku pengelola BUMDes Desa Rancamanggung berharap kepada masyarakat Tanjungsiang khususnya Desa Rancamanggung, agar lebih menyadari jika toko ini merupakan toko milik BUMDes.

“Dari kita dan untuk kita agar BUMDes ini dapat lebih maju dan berkembang,” ujarnya.(acp/ysp)

0 Komentar