Bikin Nostalgia Banget ! Berikut Kereta Api di Indonesia Tahun 1980 Beserta Sejarahnya

Bikin Nostalgia Banget ! Berikut Kereta Api di Indonesia Tahun 1980 Beserta Sejarahnya
Bikin nostalgia, betikut kereta tahun 1980 beserta sejarahnya Foto. Merdeka
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESKereta Api menjadi salah satu mode transfortasi darat favorit bagi masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu kala, selain murah kereta apa juga terbilang cepat dan menjagkau banyak kota khususnya di Indonesia.

Tak hanya itu, kereta api juga sangat eksis pada saat itu, bukan tanpa alasan kehadiran kereta api mampu menjadi penghubung antara aku dan kamu ehh, maksudnya berbagai kota di Indonesia terutama di pulau jawa.

Sampai saat ini kereta Api masih menjadi transfortasi pilihan masyarakat Indonesia yang hendak melakukan perjalanan jauh.

Baca Juga:3 HP Realme Dengan Spek Gila-Gilaan Cocok Buat Geming Foto-Foto, No 2 Paling KerenKamu Harus Waspada! Modus Tilang Elektronik Melalui Whats App

Melansir dari sebuah unggahan di media sosial Instagram dalam salah satu akun @perfectlifeid yang menampilkan beberapa kereta api dan stasiun di Indonesia pada tahun 1980 guys.

Pasti kamu penasarankan gimana sih potret dari stasiun kereta jaman dahulu? Dari pada penasan langsung aja kita simak artikelnya.

1, Setasiun Jatinegara Tahun 1980

Yang pertama ada stasiun jatinegara, kamu pernah kesini ga? Satasiun ini berlokasi di Jatinegara, Jakarta Timur Pada Tahun 1980, tampak terparkir gerbong tua yang sudah tidak beroprasi lagi

2, Stasiun Leles, Garut Tahun 1980

Stasiun leles, Garut  Tahun 1980 dengan rangkaian kereta yang sudah tampak usang namun mempunyai sejah yang luar biasa untuk kota garut.

Kreta ini terparkir jelas di salah satu rel kereta api, kreta tersebut sudah tidak beroprasi namun stasiun leles masih beroprasi hingga saat ini.

3, Stasiun Tegal Tahun 1980

Stasiun Tegal, Jawa Tengah pada Tahun 1980 dengan kereta gerbong yang mempunyai desain seperti kereta jaman penjajahan belanda.

Kereta barang tersebut ditarik dengan lokomotip uap kereta ini sudah tidak beroprasi, namun stasiun tegal sampai saat ini masih beroprasi menggunakan kereta moderan yang ada disana.

4, Stasiun Ambarawa Tahun 1980

Baca Juga:Viral! Aksi Nekat Bapak-Bapak di Tanggerang Mengukur Jarak Menggunakan MeteranResep Ayam Kemangi Yang Akan Menggoyang Lidah Saat Kamu Menyantapnya

Stasiun ambarawa sempat aktif pada tahun 1873 dan di tutup pada tahun 1976 akibat ditutupnya stasiun ini, banyak sekali jalur kereta yang harus di alih fungsikan salah satunya Yogyakarta – Magelang – Secang.

Sansai saat ini stasiun ini sudah dialih fungsikan menjadi museum perkereta apian pada tahun 1976, namun pada tahun 1978 stasiun ini kembali dioprasikan untuk angkutan kereta api wisata.

0 Komentar