Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Sentuh Masyarakat

Hari Bhakti Adhyaksa
0 Komentar

SUBANG-Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, yang bertemakan “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”, Kejaksaan Negeri Subang menggelar berbagai kegiatan baik internal maupun melibatkan eksternal. Mulai dari lomba tenis meja, futsal, tarik tambang, Domino,memasak, karya ilmiah, Bazaar murah dan lainnya.

“Memperingati HBA, kita sudah mulai di tanggal 5 Juli 2023,” ujar Ketua Panitia HBA, Jackson Sigalingging SH.

Ia menyebut, kegiatan HBA tidak hanya di internal Kejari Subang saja, melainkan melibatkan masyarakat. Seperti menggelar lomba karya ilmiah bertemakan restorative justice, bakti sosial, penanganan stunting ke posyandu, bazaar murah, donor darah dan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga:Inovasi BUMDes Rancamanggung Sediakan Bahan BangunanPenjual Janur di Subang Mendulang Berkah Saat Musim Nikah, Kamu Kapan Nikah?

Jackson mengatakan, HBA Ke-63 dengan tema Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional tersebut, puncaknya akan digelar pada tanggal 22 juli 2023.

“Kejaksaan Negeri terus berbenah dengan semangat pencegahaan dan pemulihan dalam tindak pidana korupsi, karena bagaimanapun juga ultimatum redium harus dilakukan, dengan harapan kemanfaatan penegakan hukum harus dilaksanakan,” katanya.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Subang, Pinos Permana SH mengatakan, dalam pelaksanaan HBA diharapkan masyarakat bisa berperan penting dalam penegakan supermasi hukum.

“Keterlibatan masyarakat dalam memberikan informasi, aduan dan lainnya sangat bermanfaat dalam menuntaskan suatu perkara. Pada HBA Ke-63, Kejari Subang mengikutsertakan masyarakat menjadi bagian dalam pelaksanaannya,” katanya.(ygo/ery)

0 Komentar