5 Manfaat Asam Folat Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat mencegah Anemia.

5 Manfaat Asam Folat Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat mencegah Anemia.
5 Manfaat Asam Folat Untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat mencegah Anemia. dok pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Terdapat banyak manfaat asam folat untuk kesehatan, apalagi jika dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun kamu juga perlu mengatahuinya bahwa asam folat juga baik untuk kesehatan tubuh.

Jika kamu rutin meminum asam folat maka 5 penyakit ini dapat kamu cegah sebelum menyerang tubuh anda.

Berikut 5 Manfaat Asam Folat Untuk kesehatan

1, Mencegah Kekurangan Darah (Anemia)

Anemia atau kekurangan darah sering terjadi. Penyebab anemia adalah kekurangan asam folat untuk membentuk sel darah merah. Ketika ada kekurangan senyawa ini, produksi sel darah merah lebih rendah dari biasanya. Akibatnya, orang tersebut lebih mudah terkena anemia.

2, Membentuk Sel-Sel Tubuh

Baca Juga:5 Khasiat Gingseng Untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?Manfaat Mengkonsumsi Buah Persik, Berikut 5 Manfaat Buah Persik Yang Baik Untuk Kesehatan

Manfaat lain dari asam folat adalah pencegahan masalah jantung. Pasalnya, selain fungsinya untuk membuat sel darah merah, asam folat juga mencegah pembentukan gumpalan darah di dalam tubuh.

Saat darah menggumpal, aliran darah tidak mengalir normal ke jantung. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko gangguan jantung, termasuk serangan jantung dan stroke.

4, Mencegah Terjadinya Strok

Stroke adalah suatu kondisi dimana aliran darah tidak mengalir ke otak atau terhambat akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Penyebabnya adalah kurangnya senyawa asam folat dalam tubuh, yang berujung pada gangguan pada sistem saraf pusat.

5, Mampu Meningkatkan Daya Ingat

Asupan asam folat setiap hari dapat meningkatkan daya ingat. Saat seseorang mudah lupa, kondisi ini berarti aliran oksigen dan sel darah merah ke otak terganggu. Keadaan ini juga bisa diatasi dengan mememnuhi kebutuhan asam folat.

Nah itulah manfaat dari mengkonsumsi asam folat, perbanyak makan-makanan asam folat agar terhindar dari beberapa penyakit berbahaya.

0 Komentar