Tingkatkan Mutu Pendidikan, 11 Guru Penggerak Ditempatkan di Pamanukan

11 Guru
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 11 guru penggerak ditempatkan di Kordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Pamanukan. Masing-masing guru penggerak tersebut mengajar di berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Pamanukan.
Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Pamanukan Dadang Ruhiyat mengatakan, Korwil Pendidikan akan terus mengedukasi para guru penggerak untuk mengajar sesuai tupoksinya masing-masing.

“Edukasi yang kami berikan guru penggerak harus bisa mengerjakan pekerjaan sesuai tupoksinya masing-masing dan mengacu kepada aturan serta dapat mengembangkan kreativitasnya,” kata Dadang Ruhiyat.

Menurutnya, kehadiran guru penggerak diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin pendidikan di masa depan. Mereka diharapkan mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk mendidik para siswa agar menjadi siswa yang unggul.

Baca Juga:Patroli Sampah Ikhtiar Ciptakan Lingkungan BersihPemuda Persis Subang Siapkan Kader Mumpuni

Dadang mengatakan, guru penggerak adalah guru-guru terpilih yang telah melewati serangkaian seleksi dan tahapan-tahapan ketat yang datang dari seluruh penjuru Indonesia.

“Harapan pertama guru penggerak bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Pamanukan, kemudian harus bisa sinergi dengan korwil dan juga guru lain yang ada di Kecamatan Pamanukan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, guru penggerak ini merupakan regenerasi. Mengingat saat ada banyak sekali guru yang akan pensiun. “Jadi siapa penggantinya kalau bukan dari guru-guru penggerak tersebut,” pungkas Dadang Ruhiyat.(cdp/ysp)

0 Komentar