Pemdakab Bogor Tingkatkan Pencegahan Kenaikan Limbah Pangan

Pemdakab Bogor Tingkatkan Pencegahan Kenaikan Limbah Pangan
Pemdakab Bogor Tingkatkan Pencegahan Kenaikan Limbah Pangan
0 Komentar

KAB. BOGOR – Pemdakab Bogor terus meningkatkan upaya pengurangan dan pencegahan limbah pangan untuk menyelamatkan pangan dan mencegah kerawanan pangan di wilayah Kabupaten Bogor.

Hal tersebut dikatakan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin saat memimpin rapat koordinasi (rakor) upaya pengurangan dan pencegahan limbah sampah di Gedung Serbaguna I, Cibinong (25/7/2023).  

Banyak limbah pangan yang masih berkualitas baik, layak konsumsi, namun tidak dikonsumsi dan dibuang. Biasanya ada di tingkat rumah tangga dan ritel. Misalnya, makanan yang tersisa di piring, tidak dikonsumsi habis dan dibuang.

Baca Juga:Pemdakab Garut Terbitkan Surat Pedoman HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023Wakil Bupati Garut Pimpin Ekspedisi “Bebersih Situ Bagendit”

“Saya berharap, rapat koordinasi ini menjadi gerakan inisiasi untuk meningkatkan peran seluruh pihak, dalam upaya pengurangan dan pencegahan food waste di wilayah Kabupaten Bogor,” ungkap Burhanudin.

Burhanudin berharap, semoga upaya pengurangan dan pencegahan food waste khususnya di wilayah Kabupaten Bogor dapat memperkuat ketahanan pangan, mendukung penurunan angka prevalensi stunting, dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Hadir dalam rakor ini perwakilan Badan Pangan Nasional Republik Indonesia, CEO Foodbank Of Indonesia Jakarta, Dinas Ketahanan Pangan, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wilayah Kabupaten Bogor, Ketua Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Kabupaten Bogor, akademisi dan pengusaha kuliner. (Diskominfo Kab. Bogor/Fauziah Ismi)

0 Komentar