Pemdakab Garut Terbitkan Surat Pedoman HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Pemdakab Garut Terbitkan Surat Pedoman HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023
Pemdakab Garut Terbitkan Surat Pedoman HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023
0 Komentar

Rangkaian peringatan ini juga akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan dan acara dari berbagai instansi di lingkungan Pemdakab Garut. Mulai dari Jalan Santai (23 Agustus), Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selama 3 hari (8-10 Agustus), Garut Tangguh Award (GTA) pada 24 Agustus, hingga Pameran di Alun-Alun Garut (10-14 Agustus), serta berbagai kegiatan lainnya.

Selain itu, kegiatan bakti sosial juga akan menjadi bagian dari peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini. Penyelenggaraan bantuan kerohanian penanganan bencana, bantuan dan santunan bagi penyandang disabilitas, pelayanan kesehatan gratis, hingga pelayanan administrasi dengan jemput bola (Pajero) akan turut mewarnai momen bersejarah tersebut.

Beberapa rangkaian kegiatan kini sudah dilaksanakan beberapa Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemdakab Garut dalam rangka menyambut dan memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI Tahun 2023 yaitu pertandingan badminton antara PD, BUMD, dan Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Garut serta telah dilaksanakan kegiatan Bebersih Situ Bagendit yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Rabu (26/7/2023), diikuti oleh seluruh instansi, relawan, serta masyarakat setempat.

Baca Juga:Wakil Bupati Garut Pimpin Ekspedisi “Bebersih Situ Bagendit”Penginapan di Cicurug, Sukabumi, Menikmati Pesona Alam dengan Akomodasi yang Nyaman

Pemdakab Garut juga berupaya mendorong prakarsa dan kreativitas masyarakat dalam menyelenggarakan acara peringatan dengan mengedepankan hiburan khas daerah/tradisional. Sehingga semangat peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, dari masyarakat, dan untuk masyarakat.

Seluruh warga Kabupaten Garut diharapkan turut berpartisipasi dan merayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI dengan penuh semangat dan kebanggaan atas prestasi dan perjuangan bangsa Indonesia selama ini.

Semoga momen bersejarah ini dapat menjadi momentum positif untuk terus maju dan bersatu dalam membangun bangsa dan negara ke depan. (humaspemkab.Garut/UPI)

0 Komentar