Ciri IMEI iPhone Terblokir, Wajib Cek Sebelum Beli

Ciri IMEI iPhone Terblokir, Wajib Cek Sebelum Beli
ilustrasi iPhone (unsplash.com/Drew Coffman)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bagaimana ciri IMEI iPhone terblokir? Ada beberapa penyebab IMEI iPhone terblokir, salah satunya adalah tidak cek terlebih dahulu sebelum beli.Adapun beberapa hal yang perlu diperhatiakn sebelum membeli iPhone adalah melakukan check IMEI number,

pastikan kembali untuk melakukan IMEI check number, dan juga free IMEI check.Selain memperhatikan spesifikasi, cek juga nomor IMEI iPhone-nya ya. Karena jika IMEI belum terdaftar di database pemerintah, maka iPhone mu akan diblokir tidak bisa digunakan.Nah, berikut ini kenali ciri-ciri iPhone kena blokir IMEI yang wajib kamu ketahui sebelum membeli.

Pengertian IMEI

Indonesia menerapkan regulasi IMEI untuk mengurangi produk ilegal. IMEI (International Mobile Equipment Identity) adalah nomor unik berisi 15 digit yang ada di setiap gadget.Adapun fungsi dari nomor IMEI tersebut adalah sebagai identitas setiap gadget yang memiliki nomor IMEI berbeda.Namun, gak semua nomor IMEI terdaftar di database pemerintah. Karena jika tidak terdaftar, maka HP (baik Android ataupun iPhone) tergolong barang ilegal yang bisa diblokir pemerintah.

Baca Juga:Cara Mengecek IMEI iPhone Terdaftar, Asli Atau Palsu?Cara Mengecek IMEI iPhone via Menu Setting dan Kode USSD

Cara Check IMEI Number

1. Biasanya, IMEI terletak di balik baterai yang ditulis pada bagian bawah HP atau di dalam kardus HP.

2. Kamu juga bisa cek IMEI dengan mengetikkan *#06#.Setelah itu, akan muncul informasi IMEI di layar HP.

Ciri IMEI iPhone Terblokir

1. IMEI tidak terdaftar di database pemerintah

Karena tidak ada di database pemerintah, maka kamu bisa cek dengan mengunjungi situs resmi https://imei.kemenperin.go.id/ atau beacukai.go.id.Kalau menampilkan keterangan tidak teregistrasi, itu artinya nomor IMEI telah diblokir pemerintah dan iPhone telah masuk daftar hitam.Namun, kalau nomor IMEI muncul pada salah satu situs tersebut, maka iPhone yang kamu beli bukan barang ilegal sehingga aman digunakan.

2. Tidak bisa tersambung dengan jaringan internet

Ciri IMEI yang terblokir selanjutnya adalah iPhone tidak bisa tersambung dengan internet atau jaringan seluler. Karena operator seluler membatasinya pada HP ilegal.

0 Komentar