Penyebab IMEI iPhone Terblokir dan Cara Membukanya

Penyebab IMEI iPhone Terblokir dan Cara Membukanya
ilustrasi iPhone (dok. pexels.com/Brett Jordan)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Apa penyebab IMEI iPhone terblokir? Ada beberapa ciri IMEI iPhone terblokir yang wajib kamu ketahui jika ingin membeli smartphone keluaran Apple ini. Mungkin sebagian dari pengguna, belum mengatahui apa penyebab IMEI iPhone terblokir. Namun, salah satunya adalah tidak cek terlebih dahulu sebelum membeli.

Beberapa hal yang perlu diperhatiakn sebelum membeli iPhone adalah dengan melakukan check IMEI number.Pastikan kembali untuk melakukan IMEI check number, atau bisa juga melakukan free IMEI check.

Penyebab IMEI iPhone Terblokir

1. Tidak bisa tersambung dengan jaringan internet, karena operator seluler membatasinya pada HP yang terdeteksi secara ilegal.

Baca Juga:Ciri IMEI iPhone Terblokir, Wajib Cek Sebelum BeliCara Mengecek IMEI iPhone Terdaftar, Asli Atau Palsu?

2. IMEI tidak terdaftar di database pemerintah. Sehingga kamu bisa cek dengan mengunjungi situs resmi https://imei.kemenperin.go.id/ atau beacukai.go.id.Kalau menampilkan keterangan tidak teregistrasi, itu artinya nomor IMEI telah diblokir pemerintah dan iPhone telah masuk daftar hitam.Namun, jika ada nomor IMEI muncul pada salah satu situs tersebut, maka iPhone yang kamu beli bukan barang ilegal sehingga aman digunakan.

3. Seringkali disebut sebagai iPhone Ex-inter All Operator, yang umumnya diimpor dari luar negeri dan diperjualbelikan di Indonesia.Namun, terkadang iPhone ini masuk ke Indonesia dengan tidak bayar pajak atau secara ilegal. Akibatnya, nomor IMEI-nya tidak terdaftar di database pemerintah.

4. Awalnya, iPhone bisa mengakses SIM Card. Namun, seiring berjalannya waktu, akses tersebut tidak berlangsung lama.
Karena jika ketahuan iPhone ilegal maka pemerintah akan membatasi atau memblokir iPhone tersebut.

5. Dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding hasga umumnya. Karena iPhone ilegal dan tanpa bayar pajak di Indonesia, membuat sebagian iPhone Ex-inter All Operator dijual lebih murah dari harga seharusnya.

Bahkan, selisih harganya dapat mencapai Rp1-2 juta. Meski dibanderol dengan harga murah, waspadalah kalau menemukan ciri-ciri iPhone kena blokir IMEI tersebut.Karena dengan harga iPhone murah, bisa saja memiliki risiko yang besar yaitu mendapat iPhone ilegal yang sangat merugikan.

0 Komentar