Pertunjukan Air Mancur Disambut Antusias, Belum Sejam Tiket Ludes

Pertunjukan Air Mancur
0 Komentar

PURWAKARTA-Tak sampai satu jam, sebanyak 5.000 tiket pertunjukan Air Mancur Taman Sri Baduga yang akan berlangsung pada Sabtu (5/8) malam mendatang, ludes diserbu masyarakat.

Tiket pertunjukan “The Dancing Fountain” alias “Air Mancur Menari” tersebut didistribusikan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Purwakarta di dua lokasi, yakni di Galeri Menong dan Radio Pro 93.1 FM Purwakarta.

Adapun kuota tiket di dua lokasi tersebut dibagi rata, masing-masing lokasi kebagian 2.500 tiket yang bisa diperoleh masyarakat. Namun, pantauan di dua lokasi tersebut sekitar pukul 11.00 WIB, tiket telah ludes diserbu masyarakat. “Sudah habis dari jam 09.34 WIB, padahal baru dibuka jam 09.00 WIB, sudah banyak warga yang antre dari pagi,” kata salah satu staf Radio Pro 93.1 FM Purwakarta kepada wartawan, Rabu (2/8).

Baca Juga:Pengelola Pasar Panorama Tolak Penataan PKL, Berdampak Buruk pada Pedagang EksistingGebyar Milangkala Desa Ciater Sukses Digelar

Hal serupa juga terjadi di Galeri Menong, sebanyak 2.500 tiket telah habis diserbu masyarakat sejak pagi hari. Uniknya, meski sudah diberi tanda bahwa tiket telah habis, masyarakat tetap berbondong-bondong mendatangi lokasi pengambilan tiket tersebut.

Salah satu warga asal Sadang, Ridwan (20) mengaku kecewa saat mengetahui bahwa tiket pertunjukan Air Mancur Sri Baduga telah habis. “Semoga kuota tiket pertunjukan bisa ditambah. Awalnya saya mau pesan lewat online. Tapi aplikasi yang buat mesen online error terus. Padahal yang online itu mempermudah orang yang dari jauh lokasi pengambilan tiket,” ujarnya.

Ridwan pun berharap, masih ada kuota pertunjukan Air Mancur Sri Baduga yang bisa dipesan melalui aplikasi Ogan Lopian. “Berharap masih bisa kebagian untuk tanggal 5 atau 12 Agustus 2023 nanti, karena kan sudah lama tidak ada pertunjukan Air Mancur Sri Baduga,” ucapnya.

Diketahui, pada Sabtu (5/8) mendatang, akan ada dua sesi pertunjukan Air Mancur Sri Baduga. Setiap satu sesi, bisa disaksikan oleh 2.500 penonton.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan bahwa tiket pertunjukan Air Mancur Sri Baduga bisa masyarakat dapatkan secara gratis. “Tiket itu masih gratis yah, karena masih dalam rangka perayaan Hari Jadi Purwakarta,” katanya.

Dirinya menyampaikan bahwa pertunjukan Air Mancur Sri Baduga akan berlangsung dua sesi dalam sehari. “Untuk target pengunjung kami targetkan pada satu sesi itu 5.000 orang, sehingga dua sesi itu bisa mencapai sekitar 10.000 orang,” kata Anne.

0 Komentar