Polres Purwakarta Kenalkan Tupoksi Polri ke Siswa Spenti

Polres Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Jajaran Polres Purwakarta memiliki program unggulan untuk bisa lebih dekat dengan kalangan anak-anak dan pelajar, yaitu Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Program Polsanak ini terus digalakan oleh Polres Purwakarta, terutama melalui satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas).

Di antaranya seperti yang terlihat pada Senin, 2 Oktober 2023, di mana, Polres Purwakarta mendapatkan kunjungan sebanyak 300 siswa dari SMPN 3 (Spenti) Purwakarta yang menggelar kegiatan outing class.

Ratusan siswa yang didampingi para guru pembimbing itu datang untuk mengenal lebih dekat tentang tugas kepolisian, khususnya di Polres Purwakarta.

Baca Juga:Nyalon Legislatif, Dua Pegawai Setwan DilepasPj Bupati Intervensi Spesifik Penanganan Stunting, Distribusikan Bantuan Susu dan Telur

Dikonfirmasi terkait kegiatan itu, Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnaen melalui Kasat Binmas AKP Randy Freshtiadie mengatakan, polisi bukan sekadar penegak hukum yang hanya berurusan dengan masyarakat yang terjerat masalah hukum. “Karenanya, pengenalan fungsi polisi penting agar masyarakat mau terlibat dalam mendukung kerja kepolisian. Untuk itu melalui program Polsanak ini kami kenalan tugas pokok kepolisian lainnya kepada anak-anak,” kata Randy kepada wartawan, Selasa (3/10).

Program Polsanak ini, sambungnya, sejalan dengan outing class yang tengah dilakukan para pelajar Spenti. Pihaknya pun memperkenalkan tugas polisi di masing-masing satuan. “Fungsi di Kepolisian sangat banyak. Seragam yang dikenakan sangat banyak. Melalui kegiatan ini kami perkenalan satu per satu kepada siswa dan mereka pun sangat antusias,” ujarnya menjelaskan.(add/sep)

0 Komentar