Jum’at Berkah, Masjid Besar Nurul Huda Bagikan Makan Siang Gratis untuk Santri dan Warga 

Jum'at Berkah, Masjid Besar Nurul Huda Bagikan Makan Siang Gratis untuk Santri dan Warga 
0 Komentar

SUBANG- Jum’at merupakan hari yang baik bagi umat Islam. Alangkah baiknya bila waktu tersebut diisi dengan hal yang baik pula. Itulah yang dilakukan Masjid Besar Nurul Huda di Jalancagak. Setiap hari Jum’at dengan membagikan makan siang gratis bagi para warga yang mengikuti Sholat Jum’at di Masjid tersebut.

Menurut salah satu warga yang membantu kegiatan ini, H Aju, kegiatan tersebut telah dilakukan selama enam bulan.

“Alhamdulillah kita telah melakukan kegiatan positif selama enam bulan. Terima kasih kepada para donatur atas bantuannya,” ucapnya.

Baca Juga:Pedagang Surabi Meninggal Gantung Diri,  RSUD Subang Gratiskan Biaya Otopsi hingga Pemulasaraan Angin Puting Beliung Terjang Rawabadak Subang, BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan

Ia juga menyebutkan, biasanya para donatur yang memberikan bantuannya  berbagai macam.

“Biasanya uang yang dikasihkan nanti kita beli masakan-masakannya di tempat makan. Tapi tidak juga harus berupa uang, ada yang mengirimkan masakannya secara langsung. Ada juga yang sekedar kasih makanan dan minuman ringan, semuanya kita terima dan berikan kepada warga yang Sholat Jum’at,” ucapnya.

Aju juga menyebutkan siapa saja yang biasa datang untuk makan siang selepas Sholat Jum’at.

“Biasanya santri dari Pesantren Nurul Huda, kita siapkan untuk 50 orang khusus mereka. Selain khusus untuk santri, untuk keseluruhan warga yang datang juga selalu kita siapkan, bisa sekitar satu karung beras,” ucapnya.

Salah satu warga yang turut mencicipi masakan yang disediakan, Engkus mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah ada masjid yang menyediakan makan berat seenak ini, hari ini menunya telur ceplok balada dan angeun tahu. Lumayan bikin perut kenyang,” ucapnya.(fsh/ysp)

0 Komentar