Komentar Gus Menteri Soal Giat Advokasi Kebijakan dan Program Moderasi Beragama di  Sekolah.

Komentar Gus Menteri Soal Giat Advokasi Kebijakan dan Program Moderasi Beragama di  Sekolah.
Komentar Gus Menteri Soal Giat Advokasi Kebijakan dan Program Moderasi Beragama di  Sekolah.
0 Komentar

2) menata ekosistem sekolah yang inklusif, harmonis dan toleran,

3) Membangun jaringan yang luas, memetakan kawan dan lawan dalam advokasi kebijakan,

4) Mendalami semua bentuk advokasi baik yang litigasi maupun yang non litigasi,

5) merancang program tindak lanjut

Sejatinya pendidikan bertujuan sebagai rekayasa social meliputi kepekaan social, kepekaan kebangsaan Pancasila, kepekaan spiritual, kepekaan lingkungan, spiritual humanis kritis.

Baca Juga:Kocok Arisan Online Agar Aman dan Fair Begini Tips MudahnyaAuto Cuan! Cara Tukar Uang Kuno di Bank Indonesia dengan Mudah dan Cepat!

Yang ini sejalan dengan program Kementerian Agama tentang moderasi beragama dan program Kemendikbudristek tentang kurikulum merdeka, profile pelajar Pancasila, hots (higher order thinking skills)

Narahubung:

Ahmad Budiman DPP AGPAII (WA. 081382333071)

Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia adalah rumah besar GPAI atau perkumpulan Guru Pendidikan Agama Islam dari berbagai jenjang (TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB), Kepala Sekolah yang berlatar GPAI dan Pengawas Pendidikan Agama Islam. AGPAII sudah memiliki jaringan di 34 DPW (setingkat Provinsi), 410 DPD (setingkat Kabupaten/Kota), DPC (setingkat Kecamatan).

AGPAII memiliki potensi besar dan posisi strategis untuk ikut melakukan perubahan dan penguatan Nasionalisme Indonesia, merawat kemajemukan, menguatkan Pancasila & NKRI, mewujudkan Islam rahmatan lil ‘alamiin. AGPAII adalah agen yang memiliki hubungan/kontak langsung dengan 44 juta pelajar dan membawa misi Islam Moderat.

Dalam waktu 5 tahun AGPAII akan mengembangkan kerangka pemikiran dalam proses belajar-mengajar tentang Islam moderat, keberagaman, penguatan nilai-nilai Pancasila & NKRI untuk mewujudkan Islam Rahmatan lil ‘alamiin. 1. Perubahan Sikap Pelajar; “Duta Damai Pelajar Indonesia” 2. Penguatan Sikap Inklusif GPAI; “Promoting Moderate Islamic Education”, “PVE for Schools” Dan “Interfaith Dialogue” 3. Road Map Pengembangan IT AGPAII 4. Advokasi GPAI.

Media Sosial:

Website KTA     www.kta.agpaiidigital.org

Website              www.agpaii.org

Facebook            @dppagpaii

Youtube             AGPAII Channel

Instagram          @dppagpaii

Twitter               @dppagpaii

Tentang International NGO Forum on Indonesian Development (INFID):

INFID adalah organisasi masyarakat sipil yang berjuang untuk pembangunan Indonesia sejak 1985. INFID terakreditasi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan menyandang Special Consultative Status untuk ECOSOC di Perserikatan Bangsa-Bangsa. INFID memiliki tiga fokus program; 1) Penurunan Ketimpangan, 2) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dan 3) HAM & Demokrasi.

Media Sosial:

0 Komentar