Harus Bonding dengan Daerah

HUT Pasundan Ekspres ke 16
M Fauzi, CEO Pasundan Ekspres
0 Komentar

Tantangan lain yang kita hadapi adalah menurunnya kualitas pemberitaan. Bisa jadi karena faktor adaptasi pengelola media massa yang berhadapan secara mekanikal dan algoritma digital.

Mengelola media digital juga pengelola harus paham bagaimana menaikkan engagment dengan audien (pembaca), kerumitan pada proses diseminasi dan seterusnya. Yang pada akhirnya semua akan berburu bagaimana volume traffic atau klik naik demi merogoh iklan programatik yang dibidani platform digital.

Baik media digital dan media massa cetak memiliki tantangannya juga peluangnya. Catatannya adalah jangan hanya demi klik lalu menjadikan judul berita yang bombastis sementara isinya tidak rigit dan detail juga valid.

Baca Juga:Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian Satu Orang Tertimbun Longsor di Kabupaten BogorJabar Berkomitmen Perkuat Pembangunan Infrastruktur Air

Ingat untuk mendapatkan addsen pun dari media online itu saat ini sangat sulit. Konten harus original, haram menggunakan mesin trafik dan seterusnya. Kendati baru-baru ini telah dikeluarkan Perpres 32 Tahun 2024 tentang Publisher Right, tetap saja butuh perjuangan yang tak mudah.

Di penutup ini, saya ingin mengatakan bahwa media massa cetak atau sebut Pasundan Ekspres yang sudah menjadi media multi platform ini akan terus berusaha hadir dekat dan terintegral dengan lokal. Menyatu dengan daerahnya. Memberikan informasi yang tidak diberikan media lain.

Hanya dengan inilah kunci media seperti Pasundan Ekspres akan terus eksis baik cetak dan digitalnya. Para pembaca atau publik yakinlah sampai sejauh ini Pasundan Ekspres tetap independen dengan motto Kritis, Dinamis dan Probisnis.

Kami akan jauh dari propaganda dan berita bombastis apalagi jauh dari data dan fakta. Pers harus tetap menjadi filter informasi di tengah disrupsi media. Tetaplah mengacu kepada UU Pers No 40 Tahun 1999 dengan harapan semua pihak harus mensuport penegakkan UU ini. 

Kami akan selalu hadir yang terbaik untuk anda, demi berlangsungnya dinamisasi demokrasi, ikut serta mencerdaskan bangsa, bertumbuhnya sektor ekonomi dan majunya pembangunan daerah.

Pasundan Ekspres harus bonding dengan publik di daerahnya. Pasundan Ekspres harus mampu menjadi media handling yang baik bagi semua pihak yang membutuhkannya. Selamat ulang tahun ke-16 Pasundan Ekspres. Jaya dan sukses selalu! (***)

0 Komentar