Indonesia Berhasil Mengamankan Posisi di Perempat Final Thomas Cup Setelah Menaklukkan India

Indonesia Berhasil Mengamankan Posisi di Perempat Final Thomas Cup Setelah Menaklukkan India
Indonesia Berhasil Mengamankan Posisi di Perempat Final Thomas Cup Setelah Menaklukkan India
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Indonesia menegaskan keunggulannya dengan melaju ke perempat final turnamen Thomas Cup 2024 setelah berhasil mengatasi India dengan skor 3-1 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Provinsi Sichuan, China, pada Rabu (1/5/2024).

 

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, menjadi kunci kemenangan dengan mengalahkan pasangan India yang dirombak, Dhruv Kapila dan Sai Pratheek K. Meskipun terkejut oleh permainan awal lawan, Leo/Daniel mampu menyesuaikan diri dan mengambil alih kendali.

 

Gim pertama berlangsung sengit. Leo/Daniel sempat tertinggal 19-20 sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan mengamankan gim pertama dengan skor 22-20. Meski menghadapi kesulitan awal, pasangan Indonesia ini menunjukkan ketenangan dan ketabahan yang menghasilkan kemenangan.

 

Baca Juga:Mahkamah Konstitusi Tegaskan Hasil Pilpres, Partai Buruh Terima dan Dukung Prabowo-GibranTimnas AMIN Resmi Bubar: Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih kepada Pendukung

Gim kedua berjalan lebih lancar bagi Leo/Daniel. Mereka mengontrol permainan sejak awal, memimpin dan menekan pasangan India. Dengan serangan yang terkoordinasi, Leo/Daniel berhasil mendominasi permainan dan menutup pertandingan dengan skor 21-11, memperkuat posisi Indonesia.

 

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting menelan kekalahan dalam pertandingan tunggal putra melawan HS Prannoy dengan skor 21-13, 12-21, 12-21. Namun, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana berhasil menyamakan kedudukan dengan kemenangan atas Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty dengan skor 24-22, 22-24, 21-19.

 

Jonatan Christie kemudian menambah poin untuk Indonesia dengan kemenangan dalam pertandingan tunggal kedua melawan Lakshya Sen dengan skor 21-18, 16-21, 21-17, membawa Indonesia unggul 2-1.

 

Dengan kemenangan Leo/Daniel dalam pertandingan ganda putra kedua, Indonesia menegaskan diri sebagai juara Grup C dan memastikan tempat di perempat final. Babak selanjutnya akan menjadi ujian penting bagi Indonesia untuk mempertahankan performa di Thomas Cup 2024.

0 Komentar