Sekda Herman Suryatman: MTQ Perkuat Ukhuwah Islamiah, Kabupaten Bekasi Juara Umum

Musabaqah Tilawatil Quran
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman secara resmi menutup ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke- 38 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 di Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/5/2024).(Biro Adpim Jabar)
0 Komentar

“Syukur alhamdulillah, pelaksanaan MTQ ke-38 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat berjalan lancar, mulai dari pembukaan, pelaksanaan hingga penutupan,” ungkap Herman Suryatman. 

Pada kesempatan itu Herman berujar bahwa dengan spirit Qurani yang dibawa dari penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Bekasi kali ini bisa berdampak pada meningkatnya kualitas pembangunan di Jabar. 

Dengan begitu diharapkan Jabar dapat mencapai visinya menjadi provinsi termaju baik secara lahiriah yang mencangkup pembangunan fisik infrastruktur maupun batiniah warganya. 

Baca Juga:Pemdaprov Jabar Dorong Ekonomi Kreatif Melalui Smiling West Java AcademySekda Jabar: Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2025 Fokus Pemerataan Pembangunan

“Ada tiga hal yang kami _highlight_, pertama, ajang MTQ ini menjadi media untuk mempekuat ukhuwah Islamiah, membangun gotong royong, _sabilulungan_ untuk membangun Jawa Barat,” ujar Herman. 

“Karena hari ini tidak ada _superman_, yang ada adalah _superteam_. Mudah-mudahan dengan MTQ ini pembangunan di Jabar kompak,” tambahnya. 

Kedua, lanjut Herman, ia berharap MTQ dapat melahirkan generasi Qurani, yakni generasi yang bisa membaca sekaligus memahami Al Quran, terlebih mengimplementasikan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

“Kita pahami Al Quran dan laksanakan. Jadi bukan hanya teks, tapi lebih substansial adalah konteks di kehidupan sehari-hari karena Al Quran adalah sumber ilmu dan pengetahuan. Urusan pendidikan, kesehatan, ekonomi, semua ada di Al Quran. Kalau kita pahami, insyaallah, masyarakat Jawa Barat akan meningkat kehidupannya,” kata Herman. 

Selanjutnya ketiga, MTQ sudah pasti menjadi ajang untuk menorehkan prestasi, yang mana di tingkat Jabar, Kabupaten Bekasi hadir sebagai Juara Umum. 

Herman juga memotivasi kabupaten/kota lainnya untuk bersemangat meningkatkan prestasi dan terus berbesar hati. 

Apalagi selanjutnya Provinsi Jabar akan mengikuti MTQ tingkat nasional dan tentu kabupaten/kota di Jabar perlu merapatkan barisan dan berkonsentrasi untuk menorehkan prestasi di MTQ tingkat nasional nanti. 

Baca Juga:Cek Kesiapan Asrama Haji Indramayu, Bey Minta Pengelola Hadirkan Rasa Nyaman bagi Calon HajiSekda Herman Suryatman: Tingkatkan Mutu Pendidikan di Jawa Barat

“Insyaallah, Jawa Barat bisa menorehkan prestasi di tingkat nasional,” harap Herman. 

*Perekonomian daerah* 

Sementara itu Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan juga bersyukur selama pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jabar yang berlangsung di Kabupaten Bekasi telah mampu memberikan dampak bagi perekonomian daerah. 

0 Komentar