Hadir di Sekolah Dasar Bhabinkamtibmas Desa Beri Penyuluhan 

Hadir di Sekolah Dasar Bhabinkamtibmas Desa Beri Penyuluhan 
Hadir di Sekolah Dasar Bhabinkamtibmas Desa Beri Penyuluhan 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -Dalam upaya mendekatkan diri dengan dunia pendidikan serta memberikan sosialisasi mengenai tata tertib dan pengetahuan sebagai penegak hukum, Bhabinkamtibmas Desa Pringkasap Polsek Pabuaran, Briptu Saepul Hamdan beri semangat dan motivasi pada siswa-siswi SDN Neglasari.

Dia menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan di wilayah desa binaan. 

“Hal ini sangat penting dalam menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, serta sikap patuh terhadap peraturan perundang-undangan kepada para generasi penerus bangsa,” terangnya.

Baca Juga:Safari Politik, Calon Bupati Perseorangan Mang Eko Temui Para Ketua Paguron Komunitas Kesundaan di PabuaranTurnamen Voli Bupati Cup 2024 di Subang Resmi Ditutup, Ini Daftar Para Pemenangnya

Dia mengatakan, penyuluhan ini dapat menambah motivasi belajar para siswa agar menjadi insan muda yang cerdas, bertakwa, serta mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh siswa untuk dapat memilih mana yang baik dan mana yang tidak baik dalam perkembangan dunia pendidikan saat ini. 

“Jangan sampai generasi muda ini ikut-ikutan tawuran, penggunaan narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya yang dapat merusak diri sendiri,” kata Saepul Hamdan.

Ia juga mengingatkan tentang peraturan lalu lintas, dimana siswa yang belum memiliki SIM tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor, apalagi dengan knalpot racing yang tidak sesuai aturan.

“Saya menghimbau kepada siswa-siswi agar tidak mengikuti hal-hal negatif yang dapat merusak mental dan moral. Tugas para siswa adalah belajar dan terus belajar guna meraih masa depan yang cerah,” tegas Bhabinkamtibmas Desa Pringkasap.

Sementara ktu, Kapolsek Pabuaran, Edi Juhedi, turut mendukung kegiatan ini dengan mengajak siswa untuk aktif dalam kegiatan positif seperti ekstrakurikuler di sekolah dan mengaji di lingkungan rumah. 

“Dengan begitu, generasi penerus bangsa akan tumbuh dan mampu menghindari pengaruh negatif di lingkungan mereka,” tuturnya.

Baca Juga:Kongres Tahunan PSSI Subang, Membangun Sepak Bola Rakyat Menjadi Sepak Bola PrestasiPenjabat Gubernur – Menteri Perdagangan Cek Harga di Pasar Tagog Padalarang

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari pihak sekolah dan para siswa, yang merasa termotivasi dan mendapatkan banyak pengetahuan baru yang berguna untuk masa depan mereka.

0 Komentar