Panglima TNI Siapkan 1.212 Pasukan Perdamaian ke Gaza dari 4 Batalyon!

Panglima TNI Siapkan 1.212 Pasukan Perdamaian ke Gaza dari 4 Batalyon
Panglima TNI Siapkan 1.212 Pasukan Perdamaian ke Gaza dari 4 Batalyon
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Belum lama ini, Menteri Pertahanan RI dan juga Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyatakan akan siap mengirim pasukan TNI sebagain penjaga perdamaian di Gaza, Palestina. 

Hal ini terungkap saat dirinya menjadi pembicara di The International Institute for Strategic Studies (IISS), Shangri-La Dialogue 2024, Singapura, Sabtu 01/06/2024.

Atas instruksi Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyatakan brigade yang terdiri dari empat batalyon untuk dikirimkan sebagai pasukan perdamaian ke Gaza Palestina, jika Republik Indonesia mendapatkan mandat dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). 

Baca Juga:Harga Set Top Box TV Digital Murah 2024!Harga Set Top Box TV Tabung Terbaru 2024!

Menurutnya empat batalyon itu terdiri dari Batalyon Support, Batalyon Kesehatan, Batalyon Zeni, dan Batalyon Perbekalan. Menurutnya empat batalyon itu bakal terdiri dari 1.212 personel.

“Kita akan membentuk Brigade Komposit yang terdiri dari Batalyon Support, Batalyon Zeni, kemudian Batalyon Kesehatan, dan Batalyon Perbekalan, ke sana,” kata Agus usai menghadiri rapat kerja dengan Komisi I DPR RI di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis 06/06/2024.

0 Komentar